Pasific Pos.com | Lapangan Atletik Buper Layak Gelar Kejurnas

  |  23 October, 2017

Wahyuningsih, Kasubid Pengembangan PPLP Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO, Kementerian Pemuda dan Olahrag dan Tehnical delegate PB PASI,  Umaryono. Wahyuningsih, Kasubid Pengembangan PPLP Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO, Kementerian Pemuda dan Olahrag dan Tehnical delegate PB PASI, Umaryono.

Lapangan Atletik Buper Layak Gelar Kejurnas

Olahraga Penulis  Rabu, 11 Oktober 2017 00:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,– Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) merekomendasikan lintasan atletik terletak di bumi perkemahan (Buper) Waena, Kota Jayapura, Papua bisa digunakan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

“Kejuaraan Nasional atletik antar PPLP layak dilaksanakan di lintasan atletik Buper Jayapura,” penegsan itu disampaikan tehnical delegate PB PASI Umaryono, saat ditanya wartawan, Selasa (10/10/2017) di Jayapura.

Ia pun mengungkapkan beberapa indikator yang menjadi penilaian PB PASI. Walaupun masih ada beberapa hal yang harus di benahi. Namun, Kejurnas atletik di Jayapura ini nanti yang paling bagus karena lokasi kejurnas dikelilingi oleh gunung.

“Intinya bahwa lapangan atau lintasan atletik di Buper sangat siap dan layak dipergunakan untuk kejurnas atletik PPLP,” jelasnya.
Menurut Umaryono, lintasan atletik Buper sudah memenuhi syarat serta berstandar nasional. Tapi yang harus dibenahi secepatnya adalah pembersihan rumput, penutupan gorong-gorong dan penambahan pasir pada bak lompat, sebab jarang dipakai.

“Secara prinsip atau teknis, lapangannya sangat layak dipakai. Sebab sudah delapan lintasan. Dan kemarin saat saya cek ukurannya sudah betul,” tegasnya.

Sementara itu, Wahyuningsih, Kasubid Pengembangan PPLP Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO, Kementerian Pemuda dan Olahraga mengakui, lapangan atletik di Buper sangat strategis dan berbeda dengan lapangan lain di Indonesia.

Pertama lokasinya yang cukup tenang, asri dan sejuk serta jauh dari hiruk pikuk keramaian, sehingga sangat cocok dan tepat menggelar ivent berskala nasional seperti kejurnas PPLP.

“Lokasinya sangat berbeda. Sangat tenang suasananya. Berada diantara perbukitan, sehingga memberi nuansa berbeda,” ujarnya.
Sekretaris Disorda Papua, Idris Salama menambahkan setelah disetujui dan mendapat rekomendadi dari PB PASI, maka pihaknya segera menyurat kembali kepada Kemenpora untuk selanjutnya diteruskan kepada seluruh provinsi.

“Setelah mendapat restu secara tersurat, maka kita tinggal koordinasi dengan Kemenpora untuk pelaksanaan kerjunas atletik antar PPLP dilaksanakan di Jayapura,” jelasnya.

Perlu diketahui, awalnya kejurnas atletik antar PPLP, SKO dan PPLD sedianya digelar di kompleks Mimika Sport Center (MSC) di kota Timika, kabupaten Mimika.

Tapi Freeport Indonesia tidak mengijinkan sebab belum diresmikan, sehingga dialihkan ke Jayapura. Kejurnas antar pelajar ini menurut rencana dilaksanakan 20-25 November 2017.

Dibaca 33 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini