Pasific Pos.com | Inilah Tujuan Musrembang RPJMD Pemerintah Kota Jayapura

  |  23 October, 2017

Peserta Musrembang RPJMD Kota Jayapura saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Peserta Musrembang RPJMD Kota Jayapura saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Inilah Tujuan Musrembang RPJMD Pemerintah Kota Jayapura

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 10 Oktober 2017 19:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Kota Jayapura menggelar musyawarah perencanaan pembangunan daerah (musrembang) RPJMD 2017-2022 di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (10/10/17).

Dalam pelaksanaan yang dihadiri sejumlah pemangku kepentingan dilingkungan Pemkot Jayapura, DPRD Kota Jayapura, Bappeda Provinsi Papua, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan, untuk memberikan arah pelaksanaan program.

Selama program berjalan, RPJMD menjadi pedoman bagi pemangku kepentingan dalam mewujudkan sinergitas dan keberlangsungan visi misi Pemkot Jayapura dalam lima tahun ke depan.

"Saya harapkan siklus perencanaan yang tepat dapat membantu singkronisasi dan kesinambungan dan benang merah sebab diawasi KPK," kata Benhur.

Penyusunan dokumen RPJMD juga bertujuan mengidentifikasi dan menganalisa perkembangan hasil pembangunan dan potensi sumber daya yang ada di Kota Jayapura.

"Menjadi pedoman dalam penyusunan perencanaan dan penganggaran yang meliputi Renstra OPD, RKPD, Renja OPD. Merumuskan dan menetapkan visi, misi, strategi, arah kebijakan, dan program prioritas pembangunan daerah jangka menengah," kata Benhur.

Selain itu, pria yang akrab di sapa BTM ini mengatakan, RPJMD dapat menyediakan rancangan tolak ukur untuk mengukur dan melakukan evaluasi kinerja tahunan setiap OPD.

Dengan begitu, RPJMD selama dilaksanakan dapat memudahkan seluruh jajaran aparatur pemerintah daerah dalam mencapai tujuan pembangunan jangka menengah dengan cara menyusun program dan kegiatan secara terarah, terpadu, dan teratur.

"Mewujudkan perencanaan pembangunan daerah yang sinergitas dan terpadu antara perencanaan pembangunan nasional, provinsi Papua, dan Kota Jayapura serta dengan kabupaten/kota yang berbatasan. Tingkatkan kinerja untuk 2018," kata Benhur.

Dibaca 19 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini