Pasific Pos.com | 50 Persen Alumni Siswa SLB Bagian Jayapura Dapat Pekerjaan

  |  23 October, 2017

Kepala SLB Bagian B Jayapura, Kamino saat ditemui di ruang kerjanya. Kepala SLB Bagian B Jayapura, Kamino saat ditemui di ruang kerjanya.

50 Persen Alumni Siswa SLB Bagian Jayapura Dapat Pekerjaan

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Senin, 09 Oktober 2017 18:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Berdiri sejak 1982, 50 persen siswa yang kini sudah mejadi alumni di Sekolah Luar Biasa (SLB) Bagian B Jayapura sudah terserap di dunia kerja.

Kepala SLB Bagian B Jayapura Kamino mengatakan, jumlah tersebut paling banyak sebagai pekerja swasta sesuai keahlian bidangnya masing-masing.

"Mendapat dukungan penuh dari pengusaha, BUMN, BUMD untuk menerima siswa berkebutuhan khusus bekerja, sebagaimana yang sudah diatur dalam Undang-Undang disebutkan agar satu dari 100 orang dapat diterima sebagai tenaga kerja," kata Kamino di SLB Bagian B Jayapura, Distrik Abepura, Senin (9/10/17).

Kata Kamino, siswa berkebutuhan khusus bisa bersaing dengan orang normal. Meski memiliki keterbatasan seperti tuna rungu wicara tapi memiliki wisik yang kuat.

"Siswa kami sudah bisa bersaing dan menghasilkan karya seperti menjahit, tata boga, tata busana, IT, bahkan ikut lomba tingkat nasional," kata Kamino.

Agar menjadi siswa berkualitas saat lulus, kata Kamino, pihaknya terus melakukan pengembangan sesuai minat anak agar ke depan menjadi mandiri untuk memnuhi kebutuhan hidup sehari-hari sehingga membantu dalam pembangunan.

"Kepala pemerintah pusat, daerah dan pengusaha agar jangan henti-hentinya mendukung kami agar anak-anak disabilitas ini bisa mendapatkan haknya dalam kehidupannya," kata Kamino.

Dibaca 23 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini