Kodam XVIII Kasuari Berkomitmen Menjaga Wilayah Papua Barat | Pasific Pos.com

| 22 June, 2018 |

Kodam XVIII Kasuari Berkomitmen Menjaga Wilayah Papua Barat

Papua Barat Penulis  Jumat, 06 Oktober 2017 13:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari,TP– Jajaran Kodam XVIII Kasuari, Papua Barat berkomitmen untuk tetap menjaga keutuhan wilayah Indonesia, terutama di Provinsi Papua Barat.

Kapendam XVIII Kasuari, Kolonel ARH. EddyWidianto mengatakan, jika ada kegiatan yang tidak benar atau melanggar aturan dan merusak wilayah, itu menjadi tanggung jawab pihaknya.

Hal ini dikatakan Kapendam ketika disinggung terkait aktivitas penambangan Emas ilegal yang melibatkan 5 warga negara asing (WNA) asal China di Kali Kasih, Kampung Pubuan, Distrik Kebar, Kabupaten Tambrauw.

Ditegaskannya, Pangdam XVIII Kasuari Papua Barat, Mayjen TNI Joppye O. Wayangkau berkomitmen untuk tetap menjaga wilayahini tetap utuh, bagus, dan tidak rusak.

“Kalau ada aktivitas yang bukan tugas kita, kita akan koordinasikan dengan instansi teknis. Tapi, terkait tambang, kalau tidak punya izin, itu merusak wilayah dan ini bagian dari tugas kita,” ujar Kapendam kepada Tabura Pos di Kodam XVIII Kasuari, Rabu (4/10/17).

Menurut Kapendam, pihaknya mempunyai tugas untuk menjaga potensi wilayah, sehingga komitmen Kodam Kasuari tetap menjaga wilayah, kalau ada tambang yang tidak berizin, akan ditindak tegas. [FSM-R1]

Dibaca 294 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik