BTM Sidak Lampu Jalan | Pasific Pos.com

| 18 January, 2018 |

Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM

BTM Sidak Lampu Jalan

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 05 Oktober 2017 23:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano,MM berinisiatif melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk keliling Kota Jayapura melihat lampu jalan yang telah mati.

Start pertama dengan mobil dinasnya, melintasi jalan alternatif, pertigaan Rumah Sakit Bhayangkara melewati Perumnas 3 dan menuju ke Buper Waena.

Wali Kota bersama Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM, Kepala Bappeda Kota Jayapura dan dinas terkait  melaksanakan peninjauan ke sejumlah titik di wilayah Kota Jayapura seperti ke kompleks-kompleks atau kawasan dimana lampu penerangan jalan umum  (LPJU) tidak menyala maupun yang masih gelap.

"Sidak ini dalam rangka program dan visi misi kita lima tahun kedepan menjadikan kota Jayapura terang benderang, maka dalam anggaran perubahan, saya memprogramkan beberapa titik di kota Jayapura ini harus terang benderang.

"Untuk itu, saya mengajak Bapak Sekda dan pimpinan OPD terkait kita turun pada malam hari melihat kompleks-kompleks juga daerah-daerah dimana yang tidak menyala lampunya atau masih gelap yang perlu dipasang lampu jalan,"Kata Walikota BTM kepada Wartawan usai melakukan peninjauan.

Dalam sidak, titik lampu yang mati telah didapati yakni di belakang jalan alternatif dimana ada beberapa lampu jalan yang telah dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemantauan di sepanjang jalan Buper Waena hingga kampus IPDN dimana belum ada LPJU.

"Tadi kita melewati jalan alternatif dari pertigaan Rumah Sakit Bhayangkara, sampai ke buper waena itu masih gelap maka itu dalam bulan ini kita akan memasang 25 titik lampu jalan, kemudian di jalan Buper Waena sampai kampus IPDN itu juga tadi kami melihat secara dekat dan Pantau sangat gelap Kami akan memasang 25 titik lampu jalan juga."ungkapnya.

Selain di lokasi tersebut, pihaknya juga sidak di beberapa titik di kompleks-kompleks seperti di Yoka, Dok 9, dengan telah dipasangnya atau difungsikan kembali lampu jalan maka akan mengurangi tingkat kriminalitas di Wilayah Kota Jayapura.

"Untuk program kota Jayapura terang 5 tahun yang lalu kami sudah lakukan dan juga ada tambahan, yang belum kita pasang lampu jalan nanti dianggarkan pada APBD induk 2018,"katanya.
 
Ia menambahkan, untuk anggaran perubahan 2017 yang telah ditetapkan adalah pembangunan dua pos keamanan Gabungan TNI - Polri yakni di Buper Waena dan satunya lagi di jalan alternatif karena pada lokasi tersebut tingkat kriminalitas masih cukup tinggi.

Selain itu juga, untuk memberikan rasa aman bagi Warga Kota Jayapura Pemerintah Kota Jayapura dalam anggaran perubahan juga sudah di programkan untuk operasi Garnizun di malam hari.

"Kami sudah tetapkan yaitu pembangunan 2 Pos di Buper waena dan juga jalan alternatif dekat jembatan karena di wilayah situ sering terjadi aksi-aksi pemalakan dan tindak kejahatan lainnya, maka tahun ini anggaran perubahan kita membangun pos gabungan TNI Polri dan juga dalam anggaran perubahan kami sudah programkan untuk operasi garnisun di malam hari."tegasnya.

Dibaca 99 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik