10 Persen Sekolah di Kota Jayapura Rawan Bencana | Pasific Pos.com

| 23 January, 2020 |

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Umum dan Kejuruan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Nurhadi. Kepala Bidang Pendidikan Menengah Umum dan Kejuruan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Nurhadi.

10 Persen Sekolah di Kota Jayapura Rawan Bencana

Kota Jayapura Penulis  Senin, 02 Oktober 2017 18:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Kepala Bidang Pendidikan Menengah Umum dan Kejuruan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura Nurhadi mengatakan, 10 persen sekolah di Kota Jayapura rawan bencana, karena berada di lereng gunung.

Jumlah sekolah di Kota Jayapura sebanyak 204 terdiri dari 23 SMA, 4 Madrasah Aliyah, 15 SMK, 104 SD, 47 SMP, dan  8 MTS.

Sekolah rawan bencana banjir dan longsor di Kota Jayapura, yaitu SMK 4 Jayapura, SMK 6 Jayapura, SMA 2 Jayapura, SMA 4 Jayapura, SD Gurabesi Jayapura, SMK 10 Muara Tami, dan SMP yang berlokasi di Padangbulan.

"Kondisi alam yang bergunung, lereng berimbas pada lokasi sekolah. Model teknik strategi penanganan sekolah rawan banjir dan longsor harus sesuai dengan kondisi masing-masing sekolah," kata Nurhadi di Kantor Wali Kota Jayapura (2/10).

Sebagai upaya pencegahan, Disdikbud Kota Jayapura mengeluarkan surat edaran baik sarana dan prasarana aman bencara seperti kebakaran, tanah longsor dan banjir.

Hal itu, dilakukan agar mengantisipasi dan memberikan pengetahuan kepada pihak sekolah dengan membuat pos sekolah aman bencana dan satuan tugas (satgas) bekerjasama dengan instansi terkait sehingga terpadu.

"Harus ada penunjuk arah evakuasi jika terjadi bencana sehingga setiap warga sekolah aman dan selamat," kata Nurhadi.

Dibaca 442 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik