Lewat Jasa Pengiriman Polresta Jayapura Ungkap Lima Kasus Penyelundupan Sabu | Pasific Pos.com

| 23 January, 2020 |

Kasat Narkoba Polres Jayapura Kota, AKP Agus Tianto. Kasat Narkoba Polres Jayapura Kota, AKP Agus Tianto.

Lewat Jasa Pengiriman Polresta Jayapura Ungkap Lima Kasus Penyelundupan Sabu

Kriminal Penulis  Jumat, 29 September 2017 19:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Terhitung dari bulan januari hingga September tahun 2017 Satuan Reserse Narkotika Polres Jayapura Kota sedikitnya telah berhasil mengungkap 5 kasus penyeludupan Narkotika golongan satu jenis Sabu melalui Jasa Pengiriman di Kota Jayapura.

Hal ini diungkapkan Kasat Narkoba Polresta Jayapura Kota, AKP Agus Tianto saat ditemui di Ruang kerjanya, Jumat (29/9/17) siang.

Kata Agus dari total lima kasus penyeludupan Sabu melalui jasa pengiriman di Kota Jayapura sedikitnya ada 10 pelaku yang terlibat, dimana dari 10 pelaku tujuh diantaranya sudah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum.

“Tujuh orang tersangka beserta barang bukti kami sudah limpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) guna disidangkan. Sedangkan tiga tersangka lainnya masih dalam porses pengembangan lebih lanjut,” ucapnya.

Labih lanjut kata Agus, terkait dengan penyeludupan Narkotika khusunya Sabu melalui Jasa Pengiriman sejauh ini pihaknya telah membangun kerjasama dan komunikasi dengan seluruh pihak Jasa Pengiriman yang di Kota Jayapura.

“Kami sudah menggalang seluruh Jasa Pengiriman di Kota Jayapura untuk bekerjasama, namun masih ada saja oknum yang terus berupaya untuk menjalankan aksinya. Akan tetapi kami sejauh ini masih terus berupaya dan bekerja secara maksimal untuk ungkap penyelundupan sabu itu,” tegasnya.

Sementara itu ditanyakan dalam pengungkapan kasus penyeludupan sabu melalui jasa pengiriman apakah ada keterlibatan oknum pegawai didalamnya? dirinya menyampaikan sejauh ini masih mendalami apakah ada keterlibatan atau tidak namun dari kaca mata dan sudut pandanganya belum ditemukan, namun dirinya tetap akan melakukan penyidikan lebih lanjut.

Dibaca 533 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik