Gedung Gereja GPDI Diresmikan | Pasific Pos.com

| 23 January, 2020 |

Nampak gedung Gereja GPDI yang menghabiskan dana 6 miliar dalam proses pembangunannya. Nampak gedung Gereja GPDI yang menghabiskan dana 6 miliar dalam proses pembangunannya.

Gedung Gereja GPDI Diresmikan

Kabupaten Jayapura Penulis  Kamis, 28 September 2017 18:40 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Sentani,- Pembangunan gereja yang megah ini dibangun karena iman. Gedung gereja seluas 6800 meter persegi ini dibangun oleh hamba Tuhan, Koni Pallo. Demikian dikatakan ketua pembangunan gereja GPDI jemaat Maranatha saat peresmian, Kamis (28/9).

"Bagi kami bapak Koni ini adalah seorang malaikat yang telah membangun gereja sebesar ini, dan kami jemaat Maranatha hanya membantu makanan dan minuman untuk tukang-tukang, dan semua biaya pembangunan gereja ini hanya menggunakan uang Bapak Koni Pallo," ujar ketua panitia pembangunan Philipus Kopeuw.

Lebih lanjut dikatakannya, dulu kita jemaat gereja GPDI hanya menggunakan alat-alat musik yang alat sederhana, kini sudah bagus. Gereja GPDI yang kita akan resmikan ini menghabiskan dana sebesar Rp 6.000.000.000 (Enam Miliar Rupiah) tanpa ada bantuan dari pihak manapun dan murni hanya dana milik Koni Pallo, dan Gedung Gereja ini mampu menampung 500 orang dan saat ini jemaat gereja Maranatha di gereja ini baru ada  100 orang dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memenuhi gereja ini dengan jemaat.

Tampak hadir dalam peresmian ini, Mathius Awoitiauw (Bupati Jayapura), Laorensius Kadepa (Asisten 1 Provinsi Papua bidang pemerintahaan), Pdt. Brando Lomuntauw (Ketua Umum GPDI), Pdt. Timotious Dawer (Ketua Majelis GPDI, Pdt. Timotious), AKBP Hotman Hutabarat. (Perwakilan dari Polda Papua), Mayor Inf Jhon Wakman (Danramil Sentani 1701-01/Jayapura), Frans Albert Yoku (Ondofolo Ifar Besar)
Setelah dilakukanya peresmian gedung gereja Jemaat Maranatha selanjutnya para jemaat melanjutkan dengan Mukerda GPDI di Papua.

Dibaca 1737 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik