Pasific Pos.com | Patroli Dan Pengamanan Di Lingkungan PTFI Ditingkatkan

  |  23 October, 2017

Aksi protes yang dilakukan eks karyawan PT. Freeport beberapa waktu lalu yang berujung pembakaran dan pengrusakan fasilitas PT. Freeport. Aksi protes yang dilakukan eks karyawan PT. Freeport beberapa waktu lalu yang berujung pembakaran dan pengrusakan fasilitas PT. Freeport.

Patroli Dan Pengamanan Di Lingkungan PTFI Ditingkatkan

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 20 September 2017 21:46 1
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Patroli dan pengamanan di lingkungan kerja atau wilayah kerja PT Freeport Indonesia di kabupaten Mimika mendapat perhatian dari pihak pengamanan. Hal ini terungkap saat tatap muka SRM dan Satgaspam Amole III-2017 di RPG Kuala Kencana, Rabu (20/9/17).

Anggota SRM PT.FI, Hendrik pada kesempatan ini menjelaskan bahwa beberapa hari lalu PT.FI telah membekukan PUK SPSI pimpinan Sudiro dan hukuman bagi mereka yaitu berupa pemutusan hubungan kerja.

Selanjutnya dijelaskan pula bahwa hingga saat ini mantan karyawan sering melakukan intimidasi yang ditujukan kepada karyawan dan keluarga karyawan yang masih aktif bekerja di PT.FI.

"Bulan kemarin sudah terjadi tindakan anarkis oleh eks karyawan. Mereka sudah merusak fasilitas PT.FI dan fasilitas karyawan aktif PT.FI

"Yang perlu rekan satgas ketahui sekarang sering terjadi pemotongan pipa. Tugas kita adalah melaksanakan patroli dan pengamanan," ujar Hendrik.

Pada kesempatan yang sama Senior Manager PTFI, Ramang meminta agar satgas pengamanan memperhatilan dan mengawasi keluar masuk kendaraan dan masyarakat baik anggota dan masyarakat sipil.

"Karena beberapa kali kita dapat teguran mengenai kendaraan umum yang masuk di area PT.FI, untuk itu security  wajib memeriksa kelengkapan ID/ surat ijin masuk wilayah PT.FI. Apabila tidak lengkap agar tidak diperbolehkan masuk area PT.FI. Saya harapkan adanya sinergi antara satgas dan anggota yang bertugas di Base Camp untuk melaksanakan patroli mengantisipasi banyak nya pemotongan pipa," ujar Ramang.

Dibaca 107 kali

1 comment

  • Comment Link Senna Delta 21/ 09/ 2017 posted by Senna Delta

    Masuk Akal kah Kary PHK Sepihak yg Potong Pipa Konsentrat
    Hihihi....
    Propaganda Pemilik Roi

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini