Pasific Pos.com | JPO Kali Acai Abepura Disalahgunakan

  |  23 October, 2017

Pengendara motor saat melintas di atas JPO di Kali Acai. Pengendara motor saat melintas di atas JPO di Kali Acai.

JPO Kali Acai Abepura Disalahgunakan

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 20 September 2017 18:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Jembatan Penyebarangan Orang (JPO) di Jalan Raya Kali Acai, Distrik Abepura digunakan oleh pengendara motor untuk menyeberang agar jalan yang dilewati menjadi singkat.

Jembatan yang panjangnya sekitar 10 meter di atas kali Acai ini dilalui pengendara dari kedua sisinya, entah dari arah Pasar Youtefa atau dari jalan utama Abepura, tanpa memperdulikan keselamatan bila tiba-tiba jembatan ini rubuh.

"Kami minta agar sesuai dengan fungsinya karena itu dibangun atas swadaya masyarakat," kata Wakil Wali Kota Jayapura di Grand Abe Hotel Jayapura, pada Rabu (20/9).

Menurut Rustan, JPO bisa juga untuk motor dan pejalan kaki kalau memunkinkan. Kalau tidak sebaiknya jangan digunakan pengendara roda dua, karena bisa merusak konstruksi jembatan.

"Masyarakat perlu memperhatikan itu juga. Kedepan kami perhatikan JPO yang khusus dilalui kendaraan agar tidak menganggu penjalan kaki," kata Rustan.

Seorang pengendara roda dua bernama Jufri mengatakan, satu dari sekian banyak jembatan yang melintang di atas Kali Acai ini terbuat dari papan itu tak memiliki pemberitahuan dilarang melintas di atas JPO.

"Kalau ada mungkin bisa dipertimbangkan bagi pengguna sepeda motor. Memang jembatan penyebarangan dibangun untuk pejalan kaki. Pemerintah harus menyiapkan juga khusus buat dilalui kendaraan," kata Jufri.

Dibaca 25 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini