Pasific Pos.com | Tim Basket Putra Papua Lolos ke Semifinal

  |  23 October, 2017

Tim basket putra Popnas Papua saat berhadapan dengan Tim basket putra Bangka Belitung pada pertandingan bbak delapan besar Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2017, yang berlangsung di GOR Sahabat, Semarang, Senin (18/9/2017). Tim basket putra Popnas Papua saat berhadapan dengan Tim basket putra Bangka Belitung pada pertandingan bbak delapan besar Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2017, yang berlangsung di GOR Sahabat, Semarang, Senin (18/9/2017).

Tim Basket Putra Papua Lolos ke Semifinal

Olahraga Penulis  Senin, 18 September 2017 21:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SEMARANG,- Tim basket putra menang dengan skor 82-76 atas Bangka Belitung pada pertandingan bbak delapan besar Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2017, yang berlangsung di GOR Sahabat, Semarang, Senin (18/9/2017).

Sempat tertinggal lima menit pertama di quarter pertama dalam  mengumpulkan poin, Papua akhirnya menutup quarter ini dengan skor 16-14.

Masuk quarter kedua,  tim Basket Papua mendominasi jalannya pertandingan. Anak asuh Lucky Liptiay langsung unggul jauh 45-28 atas Bangka Belitung ketika quarter kedua berakhir.

Pada quarter ketiga, Bangka Belitung mulai memasukkan beberapa big man seperti Jansen dan dan Greorgia. Hal ini membuat anak-anak Papua semakin kesulitan menembus wilayah pertahan Bangka Belitung, walaupun  masih tertinggal dengan selisih skor 65-55.

Pada quater keempat Fernando Pratama membuat Babel lambung Papua dalam kedudukan 67-68. Namun, aksi lay up ditunjukan oleh Tanati menambah poin buat Papua, dan kembali permainan dipegang oleh tim asuhan Lucky Liptiay itu. Papua mampu mencetak angka dan menyudahi quarter keempat dalam kedudukan dengan skor 82-76.

Di babak semfinal Papua kembali akan berhadapan dengan tim Basket tuan rumah Jawa Tengah. Tuan rumah berhasil mengalahkan tim basket dari Provinsi Banten dengan skor 79-46.

DKI Jakarta juga melaju ke babak semifinal setelah menang atas Jawa Timur dengan skor 83-49, dan Jawa Barat menang atas Kalimantan Barat 99-47. DKI dan Jawa Barat akan saling adu kekuatan untuk melaju ke babak final.

Dibaca 67 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini