Pasific Pos.com | Sepak Bola Popnas Papua Optimis Lolos ke Semifinal

  |  23 October, 2017

Tim sepakbola Papua saat melawan Tim sepakbola Riau pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Stadion Citarum Semarang, Selasa (12/9/2017). Tim sepakbola Papua saat melawan Tim sepakbola Riau pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Stadion Citarum Semarang, Selasa (12/9/2017).

Sepak Bola Popnas Papua Optimis Lolos ke Semifinal

Olahraga Penulis  Jumat, 15 September 2017 19:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SEMARANG,- Pelatih sepak bola Papua Gustaf Puy optimis dengan peluang timnya lolos ke babak semifinal Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV Semarang, Jawa Tengah.
Di babak delapan besar yang akan digelar di stadion Pandalaran, Semarang, Sabtu (16/9) Papua sebagai juara grub B akan berhadapan dengan Sumatera Utara runner up grup D.

Kendati optimis dengan kekuatan timnya, Gustaf minta kepada anak asuhannya untuk lebih tenang dalam bermain, termasuk dalam menuntaskan peluang mencetak gol.

“tiga pertandingan, banyak peluang yang bisa menjadi gol, tidak mampu di manfaatkan pemain, kita sudah evaluasi tim, dan saya sudah sampaikan kepada pemain untuk menyerang dengan sabar serta kerjasama tim yang diutamakan,” ujarnya.

Sementara itu, pengamat sepak bola Papua Nico Dimo mengaku, tim sepakbola Popnas Papua diharapkan dapat membenah diri saat masuk pada babak delapan besar.
Mengamati pertandingan Papua vs DKI Jakarta, sangat jelas tergambar bahwa, perlu secara elemen dasar coash Gutaf Puy harus membenahi timnya secara menyeluruh.

Bahkan, katanya, sektor lapangan tengah tak terlihat ada kreator dari pemain Papua yang menjadi jenderal lapangan tengah, sebagai sentra pengatur serangan dan pengedalian aliran bola, kapan bola harus didistribusi dengan cepat atau lambat, semua terlihat sektor ini hampir semuanya dikendakikan para pemain dari tim lawan.

Jika hal ini, hingga memasuki putaran delapan besar tidak diperbaiki, tentu akan mendatangkan malapetaka bagi tim yang dimenejeri Julius Worabay dan dilatih Gustaf Puy ini, untuk berbicara lebih banyak. Tetapi jika kedua Amuni PPLP  tahun 1989, mampu memperbaiki beberapa kekurangan timnya, maka kans untuk lolos Final masih memungkinkan. Kata Nico Dimo.

Tim sepak bola Papua lolos ke babak delapan besar setelah meraih dua kemenangan dari DKI Jakarta dan Sumatera Barat dan imbang dengan tim Popnas Riau.

Di partai delapan besar lainnya, tuan rumah Jawa Tengah juara grup A akan berhadapn dengan runner up grup C Banten. Juara grup C Jabar vs DIY runner up grup A. Dan Jatim vs Riau.

Dibaca 144 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini