Pasific Pos.com | Natalis Tabuni : Akan ada Mediasi Perdamaian Untuk Intan Jaya

  |  23 October, 2017

Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni. Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni.

Natalis Tabuni : Akan ada Mediasi Perdamaian Untuk Intan Jaya

Headline Penulis  Kamis, 14 September 2017 23:14 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Intan Jaya Terpilih periode 2107-2022 nomor urut 3, Natalis Tabuni-Yan Robert Kobogoyauw dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan dengan pasangan urut 2 Yulius Yapugau-Yunus Kalabetme guna membahas penyelesaian bentrok yang terjadi selama ini di Kabupaten Intan Jaya semenjak pemilihan kepala daerah di Kabupaten Intan Jaya.

“Kita akan lakukan pertemuan dan berbicara persoalan yang telah terjadi selama ini dengan pasangan calon nomor urut 2 di kabupaten Nabire untuk mencari jalan terbaik serta solusi dalam penyelesaian sengketa Pilkada yang berbuntut pada rakyat di Sugapa yang menjadi korban,”jelasnya saat di temui di Jayapura, Kamis (14/9/17) sore.

Katanya, dalam pertemuan yang akan di lakukan pihaknya dengan pasangan calon nomor urut 2 dirinya telah meminta kepada Kapolda Papua untuk menfasilitasi sebagai Mediator dalam masalah ini agar tidak berdampak lebih luas nantinya.

“Kita sudah bertemu dengan bapak Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar untuk mediasi di Kabupaten Nabire antara pihak kita dan pasangan calon nomor 2 untuk tidak lagi terpecah belah dalam konflik yang dapat merugikan semua pihak terlebih khusus rakyat disana,”pungkasnya.

Ia pun menambahkan selain dengan upaya perdamaian yang akan dilakukan dengan lawan politiknya, pihaknya pun sudah melakukan upaya-upaya perdamaian dengan perorangan dari massa pendukung pasangan calon nomor urut 2.

“Kami sejauh ini sudah lakukan langkah-langkah perdamaian perorangan dan langkah keamanan, namun yang bisa di simpulkan adalah komitmen damai yang akan dilakukan oleh Pihak Paslon nomor urut 2 dan 3 dimana yang akan fasilitasi dan mediator oleh pihak kepolisian yang netral dalam hal ini,”jelasnya.

Dirinya pun menambahkan dengan proses perdamaian yang dilakukan nantinya dapat membawa perubahan serta pembangunan yang labih baik lagi di Kabupaten Intan Jaya kedepannya.

“Berharap proses perdamaian yang akan dilakukan maka pembangunan di Intan Jaya dapat berjalan lancar. Tujuannnya ya kita mengajak merangkul agar mereka bisa ambil bagian dari pembangunan di Intan Jaya,"ujarnya.

"Dan hal  ini bukan hal yang baru bagi kami. Seperti yang pernah terjadi pada tahun 2012 lalu juga terjadi hal yang sama dan kami libatkan lawan politik kami untuk bergabung dan menjadi promoter pembangunan dengan menempatkan mereka di SKPD-SKPD,”ungkapnya.

Dibaca 143 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini