Pasific Pos.com | Dandim Jayawijaya Beri Bantuan Mesin Penggiling Kopi Kepada Petani

  |  23 October, 2017

Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Lukas Sadipun saat menyerahkan Mesin Penggiling Kopi Kepada Petani di Wamena bertempat di halaman kantor Kodim 1702/Jayawijaya, Rabu (13/9/17). Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Lukas Sadipun saat menyerahkan Mesin Penggiling Kopi Kepada Petani di Wamena bertempat di halaman kantor Kodim 1702/Jayawijaya, Rabu (13/9/17).

Dandim Jayawijaya Beri Bantuan Mesin Penggiling Kopi Kepada Petani

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 13 September 2017 22:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Jayawijaya - Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Lukas Sadipun, Rabu (13/9/17) memberikan bantuan berupa 1 buah mesin penggiling kopi dan 1 unit mesin senso kepada para petani di Wamena bertempat di halaman kantor Kodim 1702/Jayawijaya.
Bantuan mesin penggiling kopi diberikan kepada ketua petani kopi wamena Sili Gombo dan 1 unit senso diberikan kepada ketua Barisan Merah Putih Wamena bapak Solomon Walilo.

"Pemberian bantuan mesin penggiling kopi ini bertujuan untuk membantu para petani kopi dalam mengolah hasil panennya sendiri, yang sebelumnya menggunakan cara konvensional menjadi lebih modern. Sehingga kualitas dan jumlah produksi kopi di wamena semakin meningkat," ungkap Dandim.

Mengenai kopi wamena yang sudah banyak dikenal baik nasional maupun Internasional, Dandim optimis dengan adanya bantuan dari pemerintah maupun dari pihak swasta dapat membantu dan meningkatkan kualitas kopi asli dari Papua. 

Untuk itu, pihaknya berharap agar potensi yang bernilai ekonomis ini dapat lebih dimajukan sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kecil. 

Sementara itu, Bapak Sili gombo mengucapkan terima kasih kepada bapak Dandim serta para babinsa atas bantuannya.

"Dengan ini kami akan bekerja lebih giat lagi untuk mengangkat nama Kopi wamena dan terima kasih juga bapak Dandim yang selama ini membantu dan memperhatikan potensi yang ada di daerah wamena", tuturnya.

Sedangkan untuk Solomon Walilo yang mendapatkan 1 unit senso dapat dimanfaatkan bagi diri sendiri dan para petani lainnya untuk membuka lahan pertanian.
Dibaca 41 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini