Pasific Pos.com | Popnas 2017, Sepak Bola Papua Buka Peluang ke 8 Besar

  |  21 September, 2017

Tim sepak bola Papua saat bertanding melawan Tim sepak bola Sumatera Barat di Stadion Citarum, Kota Semarang. Tim sepak bola Papua saat bertanding melawan Tim sepak bola Sumatera Barat di Stadion Citarum, Kota Semarang.

Popnas 2017, Sepak Bola Papua Buka Peluang ke 8 Besar

Olahraga Penulis  Rabu, 13 September 2017 22:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SEMARANG,- Tim sepak bola Papua dan Riau membuka jalan ke babak 8 besar Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2017 setelah berhasil memenangi pertandingan kedua Grup B pada Rabu, (13/7/2017).

Dalam laga di stadion Citarum Kota Semarang, Papua meraih kemenangan atas Sumatera Barat dengan skor 2-1. Dalam pertandingan lainnya, Riau mengatasi DKI Jakarta dengan yang sama 2-1 berkat gol-gol sumbangsih Jefron Sitiwa (7) dan Jhon Lewis Puhili (47), sementara gol Sumatera Barat dicetak oleh Demo Samutra pada menit 19.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Papua dan Riau sama-sama mendulang nilai 4 hasil satu kemenangan dan satu imbang.

Meski begitu, secara matematis Papua dan Riau belum aman lolos ke 8 besar, karena jika dipertandingan terakhir akan menentukan langka keduanya untuk lolos ke babak 8 besar.

Pelatih sepak bola Popnas Papua, Gustaf Puy kepada wartawan mengatakan, sangat bersyukur anak-anak bisa meraih kemenangan di laga kedua, mengingat di pertadingan terakhir kita akan melawan DKI Jakarta.

Gustaf menyampaikan, setelah sebelumnya timnya hanya bermain imbang dengan Riau, namun anak asuhnya mampu membuktikan diri dengan memetik poin penuh dilaga keduanya menghadapi Sumbar.

“Ini kemenangan tentu belum apa-apa, semua tergantung pada pertandingan ketiga  menghadapi DKI Jakarta. Targetnya kita harus menang lagi agar langsung lolos ke babak 8 besar,”ujarnya.

Lanjut Gustaf, waktu jeda untuk pemain hampir tidak ada, sehingga para pemainnya sedikit kelelahan. Hanya menghadapi DKI Jakarta tentu ada sedikit evaluasi untuk perbaikkan tim. Kalaupun ada rotasi pemian kemungkinan tidak banyak yang berubah.

Kemenangan tim sepak bola Popnas Papua juga disambut gembira oleh Manager tim Julius Worobay, dimana dirinya memberikan apresiasi atas kerja keras para pemain. “Tentu kemenangan ini sangat luar biasa, apa yang ditargetkan oleh tim tercapai,” ujarnya.

Ia berharap dipertandaingan melawan DKI Jakarta, anak-anak harus tampil lebih baik lagi. “kehadiran saya di dalam tim ini tentu memberikan spirit lebih kepada pemain bahwa harus buatkan yang terbaik bagi Papua dan jangan buang kesempatan untuk mencetak gol,” tutup Julius Worobay.

Diketahui, pertandingan ketiga Kamis (hari ini) Papua akan melawan DKI Jakarta pukul 13.00 Wib, dan Riau menghadapi Sumatera Barat pukul 15.00 Wib.

Dibaca 62 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.