Pasific Pos.com | John Banua Rouw Pimpin Perbakin Papua

  |  23 October, 2017

Ketua Perbakin Papua, Jhon Banua Rouw, SE. Ketua Perbakin Papua, Jhon Banua Rouw, SE.

John Banua Rouw Pimpin Perbakin Papua

Olahraga Penulis  Rabu, 13 September 2017 22:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Jhon Banua Rouw,SE (JBR) kembali terpilih sebagai Ketua  Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Pengprov Perbakin) Papua. John terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbakin Papua.

 “Semalam pak John terpilh secara aklamasi. Dan akan memimpin Perbakin 4 tahun kedepan, periode tahun 2017 2021,”ungkap Humas Musprov Perbakin Papua, Frans Wairara kepada pers, Rabu (13/9/2017).

Dengan kembalinya JBR memimpin Perbakin Papua, maka diharapkan Cabang Olahraga (Cabor) Menembak dapat memberikan prestasi yang maksimal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Komite Olahraga.

Anggota Bidang Bidang Pemassalan Dan Pembibitan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Ulrich Latumahina,S.Pd mengapresiasi seluruh pengurus Perbakin Papua mulai dari Pengurus Provinsi (Pengprov), Pengurus Cabang (Pengcab), dan club-club menembak yang telah menyukseskan Musprov Perbakin dan berhasil memilih kepengurusan  4 tahun mendatang.

Menurut Latumahina, Musprov yang berlangsung dengan baik itu hendaknya menjadi momentum bagi Perbakin Papua untuk meningkatkan dan memaksimalkan pembinaan atlit-atlit menembak sehingga dapat meraih prestasi terbaik jelang PON mendatang.

“KONI Papua menyampaikan selama kepada kepengurusan Perbakin yang sudah terpilih dan berharap Jhon Banua Rouw dapat memaksimalkan prestasi atlet Papua pada PON nanti,”ujar Latumahina.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Perbakin Papua yang secara swadaya mampu mengembangkan dan mempopulerkan Cabor Menembak di Bumi Cenderawasih.

“Perbakin Papua termasuk salah satu Pengprov yang melaksanakan gerakan olimpiade atau Olympic Movement yakni mandiri dalam pengembangan olahraga.”

Latumahina menambahkan bahwa kemandirian Perbakin Papua itu tampak pembinaan atlet maupun pembangunan sarana prasarana menembak dibiayai secara swadaya. Dan pengelolaan organisasnya mandiri dan tidak bergantung kepada KONI. “Saya kagum kepada Perbakin Papua, bukan karena John Banua Rouw semata tetapi dukungan dari kepengurusan di cabor itu untu memaksimalkan pembinaan dan pengembangan olahraga ini,”tutur Latumahina.

Ditempat yang sama Ketua Bidang Audit Internal, Benny Jensenem,SE,MM mengatakan kemandirian Perbakin Papua patut dicontoh pengurus cabor-cabor yang lain. Dia mencontohkan Cabor Sepak Bola, juga termasuk mandiri, hal itu dapat dilihat dari pembinaan sepakbola bertumbuh secara alamiah dan tidak bergantung pada KONI.

“Di Sepak Bola, pembinaan bertumbuh secara alamiah. Untuk membeli bola, kaos didukung oleh partisan melalui club-club sepak bola dan hasilnya kini tampak dalam perkembangan sepak bola. Hal ini juga nanti akan tampak di Perbakin Papua, karena pengelolaan pembinaannya berlangsung secara mandiri,”tandas Benny Jensenem.

Sementara itu, Jhon Banua Rouw,SE mengatakan bahwa salah satu program utama yang bakal dilakukan adalah peningkatan pembinaan atlit menembak menjelang PON 2020 di Papua melalui keikutsertaan atlit diberbagai kejuaraan.
 “Kita telah mendirikan sekolah menembak dan telah menghasilkan 19 lulusan. Kita juga akan bekerjasama dengan Kodam Cenderawasih, Lantamal Jayapura dan Polda Papua untuk pembinaan,”kata JBR.

Dibaca 38 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini