Pasific Pos.com | Sambut HUT Polantas ke 62, Satlantas Polres Biak Gelar Donor Darah

  |  21 September, 2017

Salah satu Polwan dari Sat Lantas Polres Biak Numfor saat mendonorkan darah. Salah satu Polwan dari Sat Lantas Polres Biak Numfor saat mendonorkan darah.

Sambut HUT Polantas ke 62, Satlantas Polres Biak Gelar Donor Darah

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Rabu, 13 September 2017 19:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,– Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas ke 62 tahun 2017,  Satuan Lalu lintas Polres Biak Numfor menggelar Aksi Donor Darah, Selasa (12/9/17).
Kasat Lantas Iptu H. Darwis, S.Sos menuturkan kegiatan Donor darah ini terlaksana atas kerjasama dengan pihak Unit Transfungsi Darah PMI Biak dan Poliklinik Polres Biak Numfor.

"Dalam aksi ini  sebanyak kurang lebih 60 kantong darah berhasil dikumpulkan, yang sebagian besar didonorkan oleh personil Satuan Lalu lintas dan personil Satuan Fungsi lainnya dan ada juga dari masyarakat yang ikut mendonorkan darahnya,"pungkasnya.

Dirinyapun menambahkan semoga apa yang telah dilakukan ini dapat membantu pihak PMI memenuhi kebutuhan darah khususnya diwilayah Biak Numfor.

"Ini merupakan salah satu upaya pihak kepolisian selain sebagai penegak hukum, dan apa yang telah dilakukan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. semoga yang telah mendonorkan darahnya senantiasa mendapatkan amalan dari Tuhan YME, amin, “ujar Kasat Lantas.

Sementara itu Kepala Unit PMI Biak, Ferry Moningka, aksi Donor darah yang dilakukan oleh Satuan Lalu lintas ini sangat membantu pihak PMI selaku penyedia darah.

 “Kadang-kadang kami masih kewalahan terhadap permintaan darah yang cukup tinggi, sedangkan stock darah yang tersedia di PMI cukup terbatas, kami berharap kepada instansi lainnya juga bisa memiliki kepedulian untuk melakukan aksi donor darah sehingga dapat membantu kami dalam persediaan stok darah di PMI Biak, “ungkap Ferry.

Dibaca 15 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.