30 Bintara Ikut Tes Psikologi | Pasific Pos.com

| 22 November, 2017 |

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.

30 Bintara Ikut Tes Psikologi

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 13 September 2017 07:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Dalam proses seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Khusus (SIPSUS) difungsi Intelkam Polda Papua, sebanyak 30 bintara menjalani tes psikologi, Selasa (12/9), yang berlangsung di aula Rastra Samara Polda Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan tes psikologi ini merupakan lanjutan tes SIPSUS di fungsi Intelkam Polda Papua.

“Sebelumnya ada 31 orang yang dinyatakan lulus pada tahapan administrasi, namun lantaran pada tes psikologi satu orang tak hadir, maka panitia langsung menggagalkannya,” tuturnya.

Kamal menjelaskan, tes psikologi kali ini, meliputi tes kecerdasan, tes kepribadian dan tes potensi sikap kerja.

“Untuk naskah materi atau soal tes psikologi ini dibuat oleh Ropsi SSDM Polri. Jadi master CD materi tes psikologi tersebut diterima oleh Biro SDM Polda Papua dalam bentuk terpassword dan tersegel sebagai bentuk jaminan kerahasiaan dan keamanan terhadap materi tes tersebut,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Kabag Pikologi AKBP Tufik Irpan Awaluddin, selaku Ketua TIM tes Psikologi menyampaikan arahan kepada para peserta keberhasilan mereka tergantung dari kualitas kepribadian para peserta.

“Dalam tes ini kami menggunakan prinsip bersih dan obyektif serta untuk mencegah adanya kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh peserta maupun dari pihak pada tahapan seleksi ini dilaksanakan dengan pengawasan dari Tim Internal yaitu Itwasda dan Propam Polda Papua,” tegasnya.

Dibaca 60 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.