Pemkot Jayapura Raih Penghargaan Dari UGM | Pasific Pos.com

| 22 November, 2017 |

Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano saat bersalaman dengan ASN lingkungan Kota Jayapura usai apel pagi beberapa waktu lalu. Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano saat bersalaman dengan ASN lingkungan Kota Jayapura usai apel pagi beberapa waktu lalu.

Pemkot Jayapura Raih Penghargaan Dari UGM

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 13 September 2017 07:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura- Pemerintah Kota Jayapura kembali menuai prestasi, yakni meraih penghargaan dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogjakarta. Dalam penghargaan itu Pemkot Jayapura  dinobatkan sebagai salah satu Kota  terbaik penggunaan pengelolaan transparansi keuangan daerah terbaik tahun 2017.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Jayapura DR.Benhur Tommy Mano,MM di kampus UGM, Bulak Sumur Yogjakarta pada pekan kemarin bersama 80 kepala daerah yang lain.
Atas penghargaan yang diraih  tersebut, pemkab Kota Jayapura mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Jajaran yang ada di Pemerintah Kota Jayapura.

“Pemerintah Kota Jayapura mendapat penghargaan indeks transparansi keuangan daerah terbaik,” ungkap Wali kota di Jayapura.

Dan Kota Jayapura menjadi salah satu kota terbaik berdasarkan penilaian UGM baik secara akademisi maupun independen.

“Penghargaan ini tentu menjadi satu kebanggaan bagi Kota Jayapura atas indeks transparansi keuangan daerah terbaik,” ungkapnya.

Dikatakan, Kota Jayapura telah memperoleh opini WTP dari BPK RI selama 3 kali berturut-turut dan salah satu di dalamnya turut didukung pengelolaan keuangan yang sehat dan transparan sehingga diakui terbaik oleh UGM, di Provinsi Papua dan Papua Barat dalam sistem pengelolaan keuangan daerah.

“Dan hal ini sudah menjadi komitmen kita untuk menjaga uang negara yang kita gunakan bagi kepentingan pelayanan masyarakat di Kota Jayapura,” sambung Wali Kota.

Diakuinya pula, tidak semua kota mendapatkan penghargaan tersebut bahkan DKI Jakarta dan  DI Yogyakarta pun tidak mendapatkannya.
Dirinya juga mengapresiasi semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemkot Jayapura yang telah bekerja dengan optimal, sehingga penghargaan ini bisa diraih.Diharapkannya ke depan,  jajaran SOPD Pemkot Jayapura bisa bekerja lebih bagus, terutama dalam menerapkan transparansi keuangan daerah kepada masyarakat.

“Dan prestasi ini merupakan penghargaan atas kerja keras seluruh jajaran organisasi perangkat daerah Pemerintah Kota Jayapura,” tukasnya.

Dibaca 54 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.