Pasific Pos.com | DPRD Kabupaten Jayapura Belum Terima Hasil Pleno Penetapan PSU dari KPU

  |  21 September, 2017

Waket II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, SH. Waket II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, SH.

DPRD Kabupaten Jayapura Belum Terima Hasil Pleno Penetapan PSU dari KPU

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 12 September 2017 21:10 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Korneles Yanuaring : Seharusnya Ketua KPU Papua Bersama Anggota dan Sekretaris Datang Membawa Hasil Pleno PSU Pilkada Kabupaten Jayapura ke DPRD Supaya Segera Disikapi.



SENTANI - Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Jayapura Korneles Yanuaring secara tegas menyampaikan kalau sampai saat ini pihak DPRD belum menerima secara resmi hasil pleno penetapan PSU Pilkada Kabupaten Jayapura dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua yang juga sebagai KPU Kabupaten Jayapura.

"Kami sampai saat ini belum pernah membaca hasil pleno PSU Pilkada Kabupaten Jayapura atau belum disurati oleh KPU. Kan setelah selesai pleno, KPU surati DPRD untuk mengusulkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur untuk Surat Keputusan (SK)," tegas Korneles Yanuaring ketika menjawab pertanyaan wartawan harian ini, Selasa (12/9/17), di Aula Kantor Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura.

"Namun sampai saat ini KPU belum menyampaikan surat hasil pleno PSU Pilkada Kabupaten Jayapura ke DPRD. Sehingga kita belum bisa sikapi hasil pleno penetapan PSU tersebut, kepada Mendagri untuk usulan SK Kepala Daerah terpilih," sambung dia.

Lebih lanjut, kata Waket Korneles, pihaknya juga belum mengetahui apakah ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) RI. Tapi, kalau memang ada gugatan dari MK, ya kita menunggu putusan MK.

Setelah itu dari KPU akan usulkan ke DPRD, sehingga kita akan sikapi secepatnya. Supaya pelantikan kepala daerah tidka molor ke tahun 2018, dan kalau bisa di bulan Oktober atau November sudah bisa dilantik, katanya.

"Seharusnya ketua KPU bersama anggota dan sekretaris datang membawa langsung hasil pleno PSU Pilkada Kabupaten Jayapura kepada DPRD melalui forum resmi supaya segera disikapi," tukasnya.

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.