Iptek Penting Bagi Aparat Kampung Dalam Pembangunan Daerah | Pasific Pos.com

| 22 November, 2017 |

Tampak Asisten I Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basry, S.Sos didampingi sejumlah pejabat menabuh tifa tanda dimulainya kegiatan sosialisasi dan pelatihan tekhnologi informasi dan komunikasi bagi aparat kampung di Kantor Distrik Nimboran, Selasa (12/9/17). Tampak Asisten I Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basry, S.Sos didampingi sejumlah pejabat menabuh tifa tanda dimulainya kegiatan sosialisasi dan pelatihan tekhnologi informasi dan komunikasi bagi aparat kampung di Kantor Distrik Nimboran, Selasa (12/9/17).

Iptek Penting Bagi Aparat Kampung Dalam Pembangunan Daerah

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 12 September 2017 20:34 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Ilmu pengetahuan tekhnologi informasi dan komunikasi sangat penting bagi aparatur kampung di Kabupaten Jayapura demi mendukung pelaksanaan program pembangunan kampung, distrik berdasarkan komitmen Pemerintah Kabupaten Jayapura menuju kabupaten digital.

Demikian di sampaikan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si melalui Asisten I Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basry, S.Sos, M.Si dalam sambutannya saat membuka kegiatan sosialisasi dan pelatihan tekhnologi informasi dan komunikasi bagi aparat kampung di Kantor Distrik Nimboran, Selasa (12/9/17).

Dikatakan, sistem informasi pembangunan pedesaandan pembangunan pedesaan mengharuskan untuk melakukan pembangunan dari desa/kampung ke kota. Untuk menunjang semua itu, pemanfaatan tekhnologi informasi dan komunikasi sangat dibutuhkan.

Menurutnya, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat mengharuskan pengenalan serta pemgembangan teknologi informasi dan komunikasi yang benar-benar menyentuh sampai tingkat kampung dalam hal ini aparat kampung yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Saya menghimbau kepada seluruh aparat kampung yang nanti mengikuti pelatihan ini agar dapat mengikutinya dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga dapat mengusai secara mendalam materi yang diberikan pada pelatihan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi Dinas Infokom Papua, Jerry Agus Riyanto, S.Kom menandaskan, penerapan teknologi informasi dan komunikasi di kampung-kampung sangat penting guna menunjang perkembangan pembangunan.

“Kabupaten Jayapura telah menyatakan sebagai daerah berteknologi sehingga langkah-langkah konkrit terus dilakukan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tekhnis dalam hal ini Dinas Infokom salah satunya pelatihan ini,” sebutnya.

Dirinya juga memberikan apreisi kepada Kabupaten Jayapura yang terus berkomitmen menjadikan kampung-kampung menuju kampung digital. Merupakan sebuah langkah maju dalam menjawab tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sementara itu, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, Kornelis Yanuaring menyatakan, pihaknya selaku wakil rakyat sangat mendukung program Dinas Infokom Kabupaten Jayapura yang akan melatih aparat kampung.

“Hendaknya setiap OPD yang ada lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura yang dalam programnya bersentuhan langsung dengan masyarakat agar turun melakukan kegiatan di tengah masyarakat seperti yang di lakukan Infokom,” tukasnya.

Waket II menyatakan, dengan adanya perkembangan yang snagat pesat di segala bidan, ilmu pengetahuan teknlogi informasi dan komunikasi mendapat perhatian serius dari pemerintah sehingga informasi pembagunan segera diakses.

Dibaca 83 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.