Pasific Pos.com | DPRD Kabupaten Jayapura Minta Bupati Evaluasi Kinerja Pemerintah Distrik

  |  21 September, 2017

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring. Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring.

DPRD Kabupaten Jayapura Minta Bupati Evaluasi Kinerja Pemerintah Distrik

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 12 September 2017 20:31 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Dari Kegiatan Reses yang Dilakukan Korneles Yanuaring Temukan Kantor Distrik Kemtuk Gresi Sepi Aktivitas




SENTANI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura meminta Bupati Jayapura untuk mengevaluasi kinerja di Pemerintahan Distrik Kemtuk Gresi.
Hal itu disampaikan Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, SH, kepada wartawan usai menghadiri acara pembukaan Sosialisasi dan Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Bagi Aparat Kampung, di Kantor Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/9/17).

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring menjelaskan di masa reses ini dirinya langsung turun ke semua distrik untuk mengakomodir aspirasi dari daerah pemilihan (Dapil).
Termasuk saya kunjungi kantor-kantor distrik, apalagi di Kantor Distrik kemtuk Gresi itu berada dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

"Karena sudah tidak ada aktivitas pemerintahan disana. Pintu-pintu yang ada di kantor itu semuanya dalam keadaan rusak, kemudian banyak sampah-sampah yang berserakan di semua ruangan," jelasnya.

Untuk kondisi itu, Waket Korneles mengatakan pihak DPRD minta kepada Bupati untuk melakukan evaluasi baik itu biaya operasional maupun kinerja di pemerintah distrik itu.

"Jadi, kita di Dewan minta terkait kinerja pemerintah distrik Kemtuk Gresi ini harus dievaluasi karena kasihan masyarakat disitu. Sekarang segala urusan masyarakat ini mau disampaikan kepada siapa, kalau pemerintah distriknya tidak ada," tegasnya.

Selain itu, hal lain yang disoroti adalah biaya operasional yang turun terus ke distrik. Namun aktivitas pemerintahan di kantor distrik itu tidak ada sama sekali (tidak jalan) dan hanya naik (kepala distrik) sewaktu-waktu.
Oleh karena itu, Dewan minta Bupati untuk secepat mungkin dievaluasi. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan bisa kembali berjalan normal dan masyarakat bisa terlayani disana, pinta Korneles.

Menurutnya, selama setahun lebih tidak ada aktivitas di Kantor Distrik Kemtuk Gresi.

"Ya, laporan ini saya dapat saat menemui salah satu Ketua RW itu sudah satu tahun lebih. Kepala Distrik hanya datang saat ada acara saja seperti datang pada pelaksanaan Upacara 17 Agustus atau saat ada kegiatan kunjungan dari Bupati. Tapi, selanjutnya di kantor distrik itu tidak ada aktivitas sama sekali dan dia (kepala distrik) juga tidak datang serta ASN juga tidak ada sama sekali," imbuh Korneles.

"Kalau untuk pelayanan di Puskesmas sangat bagus sekali kita lihat saat melakukan reses. Namun untuk pelayanan di kantor distrik lumpuh total," tukasnya.

Dibaca 30 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.