Tim Basket Putri Papua Kalah di Laga Perdana POPNAS | Pasific Pos.com

| 22 November, 2017 |

Tim Basket Putri Papua dan Kalimantan Barat foto bersama sebelum bertanding di GOR Sahabat Kota Semarang, Selasa (12/9). Tim Basket Putri Papua dan Kalimantan Barat foto bersama sebelum bertanding di GOR Sahabat Kota Semarang, Selasa (12/9).

Tim Basket Putri Papua Kalah di Laga Perdana POPNAS

Olahraga Penulis  Selasa, 12 September 2017 20:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Tim Bola Basket Putri Papua kalah dengan skor 69-59 dari Kalimantan Barat pada pertandingan basket perdana Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di GOR Sahabat Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2017).

Tim basket putri Papua pada quater pertama tampil penuh percaya diri mampu menutup quater pertama dengan skor 9-10.
Pada quater kedua srikandi-srikandi muda Papua semakin mendominasi permaian dan tetap unggul atas tim Kalimantan Barat 19-27.

Hingga babak ketiga, tim Basekt Kalimantan Barat bangkit dan mengejar angka. Vivi pemain nomor punggung 11 beberapa menjadi pemain paling banyak penyumbang angka bagi timnya, alhasil kedua tim menyudahi permainan di quarter ketiga dengan skor 44-41.

Pada quarter keempat, tim lawan berhasil memanfaatkan penurunan stamina beberapa pemain Papua. Walaupun masih mampu memberikan perlawan namun beda skor yang terlalu besar membuat tim lawan lebih leluasa berimprovisasi menerapkan strategi menyerang dan menutup pertandingan dengan skor 69-59.

Pelatih Tim Basket Putri Papua Cris Edy mengatakan bahwa anak asuhnya sudah mengeluarkan seluruh kemampuannya. Namun, mereka masih memiliki kelemahan saat membuat kesalahan, langsung hilang kosentrasi.

"Pemain sebenarnya sudah bermain bagus. Hanya saja, mereka banyak membuat kesalahan sendiri, yang mampu dimanfaatkan oleh lawan," katanya.

Selain itu, menurut dia, tim lawan bermain dengan cerdik sehingga relatif jarang melakukan kesalahan sendiri.
Hasil pertandingan hari pertama Popnas, tim putri Jogjakarta menang lawan Sulawesi Selatan dengan skor 84-40. Jawa Timur vs Riau skor akhir 77-36 untuk keunggulan Jatim.

Dengan kekalahan ini, untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya, tim basket Putri harus bisa meraih kemenangan dari tuan rumah Jawa Tengah, pada pertandingan yang akan berlangsung, Rabu (13/9) pukul 11.00 Wib.
Sementara itu, Tim basket Putra Papua akan juga akan bertanding hari ini (Rabu-red) melawan Kalimantan Barat pukul 13.30 Wib.

Dibaca 160 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.