DPR Papua Siap Kawal Pembangunan Jembatan Holtekamp | Pasific Pos.com

| 22 November, 2017 |

Ketua Komisi IV DPR Papua, Yarius Balingga. Ketua Komisi IV DPR Papua, Yarius Balingga.

DPR Papua Siap Kawal Pembangunan Jembatan Holtekamp

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 12 September 2017 19:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

"Pembangunan Jembatan Holtekamp Dianggarkan Dalam APBD Induk 2017 Sebesar Rp 90 Miliar"




Jayapura - Komisi IV DPR Papua bidang Infrastruktur bakal mrngawal semua pembangunan jembatan Holtekamp, yang menghubungkan Hamadi dan Muaratami, Kota Jayapura.
Hal ini ditegaskan oleh Ketua Komisi IV DPR Papua, Yarius Balingga kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Selasa (12/9/17).

"Ya tentunya ini yang perlu kita kawal bersama, kita juga akan jalankan fungsi pengawasan di lapangan nanti, apalagi juga dibiayai APBD Papua,” kata Yarius Balingga

Untuk itu,  diharapkan jembatan Holtekamp itu, bisa selesai pada tahun 2018 sebelum Gubernur Papua mengakhiri masa jabatannya.
Diakui, pembangunan jembatan Holtekamp ini, tidak semudah dibayangkan, tetapi masyarakat juga berharap lebih agar jembatan ini bisa cepat selesai, sehingga bisa dimanfaatkan.

"Jembatan Holtekamp ini, menjadi kebanggaan bagi orang Papua seluruhnya. Kalau ukuran keberhasilan pembangunan di Papua itu salah satunya adalah jembatan ini dengan jalan ring road, " ungkapnya.

Apalagi kata Yarius Balingga, dana pembangunan jembatan Holtekamp ini, bukan hanya dibiayai APBD Provinsi Papua saja, tetapi juga dari APBN dan Pemkot Jayapura.
Politisi Partai Demokrat ini  mengungkapkan, jika pembangunan jembatan Holtekamp ini dianggarkan dalam APBD Induk 2017 sebesar Rp 90 miliar.

 “Jadi, tidak ada tambahan anggaran pada APBD Perubahan 2017, " ungkapnya.

Menurutnya, saat ini, proses lelang jembatan Holtekamp sudah jalan, bahkan pihak ketiga sudah siap mengerjakannya.

"Mungkin dalam waktu dekat ini pekerjaanya sudah berjalan lagi, karena semua bahan-bahan untuk mendukung proyek jalan Hamadi-Holtekam tersebut semua sudah dipasang di Jakarta dan sedang dalam perjalanan ke Jayapura, " terangnya. (TIARA)

Dibaca 62 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.