Pasific Pos.com | RRI Jayapura Peringati HUT ke-72

  |  23 October, 2017

RRI Jayapura Peringati HUT ke-72

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 12 September 2017 07:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura- Suka cita para angkasawan  LPP Radio Republik Indonesia  (RRI) Jayapura tampak saat  merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RRI ke-72   di  auditorium LPP RRI Jayapura, Senin (11/9).  Ultah RRI lebih setengah abad itu ditandai dengan penyulutan obor yang dinamai obor Tri Prasetya.  Penyulutan obor Tri Prasetya yang sudah menjadi budaya di lingkungan RRI setiap kali hari jadinya ini dilakukan serentak dan secara bersamaan dengan pusat dan daerah lain.

Walikota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano,MM dalam sambutannya mengatakan hari ini 11 September 2017,  72 tahun sudah Radio Republik  Indonesia (RRI) mengudara, usia ini sama dengan umur Kemerdekaan Republik Indonesia, selama itulah RRI telah menjadi media komunikasi yang memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, baik di wilayah perkotaan hingga ke pedalaman.

Dikatakan Lembaga Penyiaran Publik Radio Indonesia (LPP RRI) merupakan lembaga inpenden, netral dan tidak komersil yang berfungsi memberikan pelayanan siaran informasi pendidikan, hiburan sehat, kontrol sosial, selain itu LPP RI juga memiliki peran sebagai perekat sosial, pemersatu bangsa, mencerminkan identitas bangsa, merefleksikan keberagaman suku, agama,ras dan antar golongan.

"Hal ini sejalan dengan thema LPP RRI tahun 2017 yaitu  "Bersama Dalam Keberagaman " .  Kata ini memiliki makna dan filosofi tinggi untuk bangsa Indonesia dan juga bagi LPP RRI. Potret bangsa kita yang sedang memperkokoh pentingnya kebersamaan dalam perbedaan yang ada di Indonesia,baik dari budaya tradisi,bahasa,etnis,agamanya keberagaman lainnya."ungkapnya.

Ia meyakini bahwa segenap jajaran  dewan pengawas dan redaksi LPP RRI Jayapura telah bekerja keras dan terus bekerja maksimal.  Melalui program-programnya dengan berlandaskan pada Undang-Undang 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik yang telah banyak mendapat perhatian dari masyarakat dan pemerintah dengan perkembangan globalisasi informasi telah menempatkan Indonesia sebagai bagian dari masyarakat informasi dunia.

Pemanfaatan  teknologi  informasi menurutnya harus dikembangkan untuk menjaga, memelihara dan memperkukuh persatuan dan kesatuan nasional. Tidak hanya itu, informasi ini juga berperan penting untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah,serta mampu menjadi perekat nilai-nilai agama dan sosial budaya di Kota Jayapura dengan penduduk yang heterogen.

"Untuk itu melalui momentum HUT LPP RRI tahun ini, saya mengharapkan kepada pihak LPP RRI Jayapura agar sebagai inovatif dalam menghadirkan informasi dan nara sumber berita yang mampu, berkompeten serta bertanggung jawab atas informasi yang disampaikan kepada masyarakat luas dengan pola perkembangan siaran yang disesuaikan dengan zaman dan era Globalisasi" pintanya.

Pemerintah Kota Jayapura dalam penyelenggaraan Pemerintahan telah banyak mendapat dukungan langsung dari LPP RRI Jayapura,tentu kami ingin sekali bermitra terus dengan RRI,selain sebagai wahana penyalur informasi pembangunan,RRI juga banyak memberikan kritik membangun yang mampu menambah khasana berpikir demi kemajuan Kota Jayapura.

"Oleh karena itu saya mengajak warga Kota Jayapura yang selama ini telah menjadi bagian dari pendengar setia RRI,hendaknya terus mendukung sepak terjang siaran LPP RRI dengan selalu mensuport dan menjadikan RRI sebagai lembaga Penyiaran Pemerintah yang benar-benar merakyat."ungkapnya.

Sementara itu Kepala RRI Jayapura Enderiman Butar-Butar SP MS.i menjelaskan peringatan hari lahir RRI, kami akan terus memberikan siaran terbaik kepada masyarakat.
RRI sebagai lembaga penyiaran publik, selama ini telah memberikan informasi, hiburan dan juga melakukan kontrol sosial dengan tetap menjaga nama harum bangsa.

"RRI akan meminamilir semua permasalahan,RRI akan menjembatani kepentingan pemerintah dan publik,kita jadikan RRI menjadi media yang menepis isu positif kalau ada hal-hal negatif RRI yang meluruskan."ungkapnya
Dikatakan Seiring dengan ulang tahun RRI yang ke-72 tahun ini,  angkasawan/angkasawati khususnya di RRI Jayapura tidak terlena dengan sebuah sejarah.

"Betul RRI adalah corong perjuangan bangsa,sejarah bangsa tapi itu adalah karya senior kami yang sudah mendahului kami bahkan yang masih hidup itulah karya mereka,Karya senior - senior kita,teman-teman angkasawan yang masih aktif tetapi kita sebagian angkasawan yang masih melanjutkan perjuangan mereka tidak terlena dengan sejarah melainkan buat sejarah baru."ungkapnya.

Dibaca 62 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini