Pasific Pos.com | Wali Kota Jayapura Ajak Warga Gemar Membaca

  |  21 September, 2017

Wali Kota Jayapura saat meninjau Perpustakaan milik Pemerintah Kota Jayapura. Wali Kota Jayapura saat meninjau Perpustakaan milik Pemerintah Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura Ajak Warga Gemar Membaca

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Senin, 11 September 2017 19:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengajak warga agar gemar membaca karena bisa mencerdaskan, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

"Membaca juga meningkatkan kreativitas dan mendapatkan hiburan. Semakin banyak membaca maka semakin banyak informasi yang di dapat," kata Benhur di kantor Wali Kota, Senin (11/9).

Selain itu, dengan membaca dapat meningkatkan keterampilan berbica, menulis dan meningkatkan keterampilan berbahasa serta meningkatkan otak meningkatkan konsentrasi dan kemampuan mengigat.

"Banyak manfaat yang bisa di dapat dengan banyak membaca karena banyak topik yang bisa di dapat. Buku adalah jendela dunia," kata Benhur.

Pemerintah Kota Jayapura memiliki perpustakaan yang di sediakan untuk pegawai dan warga yang ingin membaca. Karena perpustakaan ini berada di belakang, Pemkot Jayapura berencana memindahkan perpustakaan di bagian depan agar mudah di jangkau.

"Masyarakat bisa datang membaca karena banyak judul buku yang kami siapkan. Menuju kota yang cerdas dan maju," kata Benhur.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Jayapura Jayapura, Amos Solosa mengatakan saat ini perpustakaan Kota Jayapura menyiapkan 5021 judul buku.

"Memang kami berkeinginan fasilitas yang memadai. Ruang perpustkaan di ruang strategis masyarakat bisa diakses untuk meningkatkan kunjungan karena pegawai dan masyarakat masih rendah," kata Amos.
Selain itu, Pemkot Jayapura juga menyiapkan perpustakaan yang pengelolaannya bersifat digital atau online kerjasama dengan Telkom Papua dan Perpustakaan Nasional untuk memudahkan masyarakat.

"Akhir bulan September 2017 kami fungsikan karena terkendala pada server, dan jaringan. Kami buatkan pelatihan untuk mengelolanya. Harus ada ruangan khusus serverrnya karena harus di ruangan dingin," kata Amos.

Dibaca 19 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.