Pasific Pos.com | Pemprov Papua Akan Umumkan SKPD Disiplin Terbaik

  |  21 September, 2017

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri. Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri.

Pemprov Papua Akan Umumkan SKPD Disiplin Terbaik

Info Papua Penulis  Senin, 11 September 2017 18:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Untuk meningkatkan disiplin, Pemprov Papua akan menetapkan lima SKPD terbaik, sebagai contoh memacu instansi lainnya untuk memperbaiki disiplin pegawai.
Penegasan itu disampaikan Asisten Bidang Umum Sekda Papua Elysa Auri disela-sela apel pagi di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (11/9).

Menurutnya, Pegawai Negeri Sipil tidak selamanya berbakti pada negara. Buktinya, sampai saat ini masih saja ditemukan sejumlah pegawai yang tak hadir dalam apel bahkan mangkir saat jam kerja. “tingkat kedisiplinan PNS Papua perlu ditingkatkan lagi. Mengingat masih saja ditemukan sejumlah pegawai yang tak hadir saat jam kerja,” tegasnya lagi.

Menurutnya, kenapa  kita menetapkan lima SKPD terbaik, nanti ada penghargaan dan hukuman bagi ASN yang berprestasi maupun yang malas. Sebab penentuan lima SKPD terbaik ini, berkaitan erat dengan pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Kenapa ini harus dilakukan, sebab pada Oktober dan November kita dan KPK akan meluncurkan TPP. Dimana pegawai yang rajin akan menerima tunjangan lebih besar dari yang malas,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, dirinya meminta pimpinan SKPD agar memberikan teguran kepada pegawai yang malas tersebut. “agar semua Aparatur Sipil Negara untuk wajib memenuhi panggilan tugasnya. Sebab sebagai pegawai yang digaji oleh negara, sudah sepatutnya ASN meningkatkan disiplin dan kinerja pasca peringatan HUT kemerdekaan ke-72 RI beberapa waktu lalu. Makanya saya imbau mari kita sebagai ASN menyadari apa yang menjadi tugas dan kewajiban kita.
Sebab kita semua ini dibayar negara untuk melayani masyarakat,” kata dia.

Elia Aury juga meminta Kepala SKPD untuk menerapkan penjatuhan hukuman disiplin kepada seluruh staf, sesuai prosedur yang diamanatkan oleh Peratutan Pemerintah nomor 53 2010 tentang disiplin PNS.

“Saya harap pimpinan di SKPD sungguh-sungguh melaksanakan penjatuhan hukuman disiplin sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditentukan dalam peratutan perundang-undangan. “Yang pasti penerapan disiplin bagi stafnya masing-masing harus dilakukan berdasarkan ketentuan. Tetapi juga dilakukan secara berimbang,” pungkasnya.

Dibaca 15 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.