Aliansi PBTI Ajak Masyarakat Kabupaten Jayapura Dukung Bupati Terpilih | Pasific Pos.com

| 22 November, 2017 |

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Jayapura, Jimmy Yokhu bersama Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (Isnu) Kabupaten Jayapura, Ahmad Mombay dan Ketua Presiden Klasis GKI Sentani, Deni Ramby ketika memberikan keterangan kepada wartawan dalam Jumpa Pers, di Café Kedai Coffe Kampoeng, Jumat (8/9/17). Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Jayapura, Jimmy Yokhu bersama Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (Isnu) Kabupaten Jayapura, Ahmad Mombay dan Ketua Presiden Klasis GKI Sentani, Deni Ramby ketika memberikan keterangan kepada wartawan dalam Jumpa Pers, di Café Kedai Coffe Kampoeng, Jumat (8/9/17).

Aliansi PBTI Ajak Masyarakat Kabupaten Jayapura Dukung Bupati Terpilih

Sosial & Politik Penulis  Jumat, 08 September 2017 19:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Pemuda Kabupaten Jayapura yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Bhineka Tunggal Ika (PBTI) mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk mendukung bupati terpilih Kabupaten Jayapura Priode 2017-2022.

Dimana dari hasil pleno rekapitulasi suara dan penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua sebagai pelaksana KPU Kabupaten Jayapura, pada Kamis (7/9/17), menetapkan Pasangan Calon Nomor Urut 2 Mathius Awoitauw-Giri Wijayantoro (Mario) sebagai peraih suara terbanyak dalam PSU Kabupaten Jayapura (23/8/17.

“Jadi pertama, saya ingin memberikan apresiasi kepada KPU Papua yang sudah menyelesaikan tahapan, pleno rekapitulasi suara dan juga penetapan hasil dari PSU Kabupaten Jayapura,”ucap ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Jayapura, Jimmy Yokhu dalam Jumpa Pers di Café Kedai Coffe Kampoeng Sentani, Jumat (8/9/17).

Dengan selesainya berbagai tahapan dan proses pelaksanaan PSU Kabupaten Jayapura, Ia mengajak kepada seluruh pemuda terlebih masyarakat, untuk melupakan semua cerita Pilkada sebelumnya yang sudah menguras tenaga, pikiran dan juga waktu.

“Kita semua harus melupakan Pilkada dan menatap masa depan dengan mengawal serta mendukung kebijakan Bupati terpilih Kabupaten Jayapura lima tahun kedepan. Sebab, sudah banyak tenaga, pikiran dan waktu yang terbuang untuk proses Pilkada. Untuk itu, mari kita lupakan dan mendukung bupati terpilih menuju Jayapura yang lebih baik lagi kedepan,”ajaknya.

Menurut Jimmy, tidak perlu lagi menengok kebelangkang (Pilkada) karena, banyak pembangunan yang terbengkalai hanya karena mengurusi urusan Pilkada.
“Oleh sebab itu, mari kita menatap masa depan dengan merapatkan barisan untuk mendukung pembangunan, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,”imbuh Jimmy.

Ia juga berharap, ke empat Paslon yang kalah dalam Pilkada beberapa waktu lalu, dapat menerima semua dengan besar hati.
“Harapan saya, empat Paslon yang kalah, dapat menerima kekalahan. Dan tidak perlu bersusah hati, karena masih ada waktu untuk mengikuti Pilkada lima tahun mendatang. Jadi harus tetap semangat,”harapnya.

Senada dengan Ketua MPI, Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (Isnu) Kabupaten Jayapura, Ahmad Mombay berharap apa yang sudah ditetapkan oleh KPU Papua dapat didukung oleh semua pihak serta masyarakat Kabupaten Jayapura.
“Kami sangat berharap apa yang sudah ditetapkan KPU Papua dapat kita dukung bersama. Tak perlu lagi kita persoalkan karena menang ataupun kalah, adalah hal yang lumrah dalam setiap pertarungan. Kiranya, empat Paslon dan juga para pendukung dapat menerima kekalahan ini dengan besar hati sehingga, kedepannya kita dapat bersama-sama mengawal pembangunan menuju Jayapura yang lebih baik,”bebernya.
Tak lupa Mombay menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak usah mengembangkan isu-isu yang menyesatkan serta memecah belah persatuan di Kabupaten Jayapura.
“Karena kita sudah menunggu hasil ini terlalu lama, jadi mari kita jaga hasil yang sudah ditetapkan KPU. Kita tidak boleh mengembangkan isu-isu yang menyesatkan serta bisa memecah bela persatuan kita di Kabupaten Jayapura. Supaya, proses pembangunan dan kelanjut dari penetapan KPU ini bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar,”tukas Mombay.
Ditempat yang sama, Ketua Presiden Klasis GKI Sentani, Deni Ramby menyampaikan ucapan syukur karena pelaksanaan PSU Kabupaten Jayapura bisa berjalan dengan baik. Ia berharap kedepan, tidak ada lagi PSU susulan ataupun segala bentuk kegiatan yang berujung pada Pilkada Kabupaten Jayapura.
“Karena sudah banyak yang kita korbankan untuk Pilkada ini baik waktu, pikiran, maupun proses pembangunan yang tidak berjalan. Oleh karena itu, semua yang berkaitan dengan Pilkada Kabupaten Jayapura kalau bisa tidak boleh lagi terulang,”tegasnya.
Diterangkan De’Rambi sapaan akrabnya, semua masyarakat sudah memmberikan hak suaranya dengan hati nurani.
“Untuk itu, kita harus menghargai hak suara seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura dengan mendukung bupati terpilih saat ini dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya mensejahterahkan masyarakat,”jelasnya.
Sementara itu, Tedd Suebu selaku tokoh Pemuda Kabupaten Jayapura menambahkan bahwa masyarakat Kabupaten Jayapura selama ini sudah menantikan kepastian dari PSU ini. Sehingga hasil yang sudah ditetapkan oleh KPU Papua pada Kamis (7/9/17), dapat dihormati oleh semua pihak termasuk ke empat Paslon yang kalah dalam pelaksanan PSU (23/8/17) lalu.
“Keinginan masyakat untuk melihat pemimpin baru Kabupaten Jayapura sangatlah besar dan ini bukanlah sensasi tapi kenyataan,”katanya.
“Oleh karena itu, dengan ditetapkannya psangan calon nomor urut dua (Mario) sebagai peraih suara terbanyak oleh KPU, maka kami pikir hasil ini menjadi yang terakhir,”ungkapnya.
“Dan kepada empat Paslon yang kalah, dan tim sukses, mari bersama-sama kita lupakan yang lalu, dengan bergandengan tangan, menyatukan hati serta pikiran guna mengawal pembangun lima tahun kedepan, menuju pada perubahan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten yang kita cintai ini,”tandas Suebu diakhir wawancara.

Dibaca 221 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.