Generasi Papua Stop “Bungkus” Alat Vital | Pasific Pos.com

| 22 November, 2017 |

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty.

Generasi Papua Stop “Bungkus” Alat Vital

Headline Penulis  Jumat, 08 September 2017 15:42 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(2 voting)

JAYAPURA,- Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty mengimbau kepada generasi muda Papua untuk berhenti kegiatan “membungkus” alat vital yang dapat berpengaruh pada masa depan mereka.

Menrutnya, dari aspek mental psikologis, kegiatan itu juga menunjukan bahwa yang bersangkutan tak memiliki kepercayaan terhadap kemampuan diri sendiri. “saya minta mulai sekarang anak-anak muda Papua setop sudah bungkus-bungkus alat vital itu,”imbau di hadapan pengusaha-pengusaha muda dan masyarakat Papua saat menghadiri deklarasi kebangkitan ekonomi Papua, kemarin.

Loupatty pada kesempatan itu menghimbau kepada orang tuan untuk rutin memantau perkembangan anaknya. “Bapak dan ibu penting sekali untuk kita memperhatikan perkembangan anak-anak, karena dengan begitu kita bisa menghindarkan mereka dari hal-hal buruk seperti seks bebas, narkoba dan lain-lainnya,” tukasnya.

Dikatakan, dari laporan sejumlah anak usai sekolah menengah pertama dan atas yang sampai saat ini, sudah berada pada lingkungan pergaulan bebas. Dimna, ada sejumlah anak sekolah yang tertangkap merokok di lingkungan sekolah, bahkan hal terburuk menggunakan narkoba.

Tak sampai disitu, para anak usia sekolah kini telah terjebak pada kegiatan seks bebas sehingga berpotensi putus sekolah akibat hamil diluar nikah maupun ancaman terburuk terinveksi penyakit kelamin serta virus mematikan HIV/AIDS.

“Makanya, saya imbau kepada orang tua sebagai teman terdekat di rumah agar wajib memantau anak mereka. Lebih khusus untuk orang asli Papua, supaya mereka yang jumlah sekitar 2 juta penduduk ini terus tumbuh berkembang”. “Sekali lagi hal ini sangat penting, agar kita bisa menjaga generasi emas Papua memiliki masa depan yang cemerlang di masa mendatang,” harapnya.

Sebelumnya Gubernur Papua Lukas Enembe mengkampanyekan para orang tua agar dapat menjauhkan anaknya dari pengaruh buruk minuman keras (Miras) dan Narkoba, yang dapat merusak serta menghancurkan generasi muda sebagai penerus bangsa. Ia berkeinginan agar generasi muda di Papua dapat tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin seperti dirinya, sehingga dapat membangun Papua dan Indonesia.

Dibaca 401 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.