Pasific Pos.com | Jalan Santai Sambut Haornas 2017 di Papua

  |  21 September, 2017

Kegiatan jalan santai yang dilepas langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Ellia Loupatty, yang dipusatkan di halaman kantor Gubernur Dok II Jayapura, Jumat (8/9/17). Kegiatan jalan santai yang dilepas langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Ellia Loupatty, yang dipusatkan di halaman kantor Gubernur Dok II Jayapura, Jumat (8/9/17).

Jalan Santai Sambut Haornas 2017 di Papua

Olahraga Penulis  Jumat, 08 September 2017 15:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Haornas adalah hari peringatan olahraga nasional yang diperingati setiap tanggal 09 September. Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 untuk Provinsi Papua akan diselenggarakan di Kabupaten Jayapura.

Untuk meramaikan hari olahraga Nasional di Papua, Dinas Olahraga dan Pemuda menggelar jalan sehat dengan melibatkan PNS maupun masyarakat, kegiatan tersebut dilepas langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Ellia Loupatty, yang dipusatkan di halaman kantor Gubernur Dok II Jayapura, Jumat (8/9/17).

Ellia Loupatty mengatakan, kegiatan jalan sehat dalam rangka Hari Olahraga Nasional, sekaligus kita mensosialisaikan bahwa Papua ditahun 2020 akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2020.
“sebagai penyelenggara dan aparatur negara tapi juga masyarakat. Kita harus siap sejak awal sehingga apapun yang terjadi di 2020, semua pihak sudah tau dan berpartisipasi secara positif,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk olahraga jalan sehat ini, bisa memelihara tubuh agar tetap sehat sebab hanya dengan tubuh yang sehat, kita bisa dapat menjalankan roda pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan memelihara hubungan dengan masyarakat pada umumnya.

“Semua Stakeholder, hanya dengan tubuh yang sehat kita bisa dapat menyelenggarakan tugas-tugas menurut fungsi kita masing-masing. Oleh karena itu pada hari ini selain aparatur negara dan masyarakat yang turut hadir.
Ini menunjukan bahwa kita sekalian sudah siap dan sedang mempersiapkan diri untuk menyukseskan PON 2020,” terangnya.

Sementara itu Ketua Panitia Haornas Yan Yoku menjelaskan ada dua kegiatan yang pertama adalah menyambut Haornas itu sendiri dan kedua adalah bagian dari sosialisasi PON 2020, karena kita sebagai tuan rumah PON dan Dinas Olahraga dan Pemuda sedang melakukan sosialisasi melalui iven yang nanti diselenggarakan tahun 2020.

“Puncak peringatan Haornas akan dilaksanakan di Kabupaten Jayapura, bertempat di Stadion Barnabas Youwe, sebagai Ketua Panitia saya berharap seluruh masyarakat yang ada diKabupaten Jayapura, Kota Jayapura, ASN, BUMN, BUMD dan TNI, Polri bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan puncak Haornas,” jelasnya.

Dibaca 99 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.