Kota Jayapura Masih Membutuhkan SPBU | Pasific Pos.com

| 22 November, 2017 |

Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru di dampingin GM Pertamina Maluku Papua Made Ade Putra saat meresmikan SPBU Kodo. Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru di dampingin GM Pertamina Maluku Papua Made Ade Putra saat meresmikan SPBU Kodo.

Kota Jayapura Masih Membutuhkan SPBU

Ekonomi & Bisnis Penulis  Kamis, 07 September 2017 18:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Pemerintah Kota Jayapura mengklaim investasi untuk Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) masih terbuka bagi investor yang ingin membuka usaha SPBU.

"Untuk mengurai kemacetan karena SPBU ini terletak di pinggir jalan. Tapi yang menjadi permasalahan tanah hak ulayak atau adat," kata Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru saat meresmikan SPBU Kodo, Padang Bulan, Distrik Heram, pada Kamis (7/9).

Sepanjang tanah masih bermasalah, Rustan mengatakan, orang tidak berani datang berinvestasi di Papua. Buktinya jembatan Hamadi-Holtekamp sampai sekarang masih di palang.

"Pemerintah teerus berupaya mengatasi berbagai permasalahan ternait tanah ini agar investasi mudah masuk di Kota Jayapura yang membutuhkan kepastian hukum tapi juga memperhatikan kearifan lokal dan kesejahteraan masyarakat," kata Rustan.

SPBU Kodo milik Haji Arifin, yang merupakan mitra Pertamina MOR VIII Maluku Papua itu, kata Rustan, sangat baik karena bisa meningkatkan perekonomian dan pelayanan sosial kepada masyarakat.

"Dari segi investasi, kalau itu menguntungkan terima, kalau tidak tolak. Paling tidak SPBU ini memperkerjakan karyawan sehingga menjadi investasi jangka panjang bagi masa depan. Saya minta dari 30 karyawan, paling tidak 30 persen orang Papua karena di Papua kita kecil, besar, dan mencari rezeki," kata Rustan.

"Harus juga dilengkapi ATM, mini market, musholah. Layani pelanggan dengan baik," kata Rustan yang disaksikan Wakil Bupati Kabupaten Keerom, pimpinan BUMN, BUMD, pengusaha, dan tamu undangan.

General Manajer PT Pertamina MOR VIII Maluku Papua Made Ade Putra mengatakan, keberadaan SPBU Kodo tersebut sebagai kontribusi Pertamina dan Hiswana Migas yang berada di wilayah Maluku Papua untuk mensukseskan program pemerintah setempat.

"Tentunya kami pertamina melalui mitra kerjanya ini memberikan layanan yang lebih baik lagi. Ini adalah SPBU pasti prima. Semoga ini berkah buat kita semua. Masyarakat dan Pemda bisa menikmati. Tentunya meningkatkan pertubuhan ekonomi. SPBU ini menyediakan produk Premium, Solar, Pertalite, Dexlite. Pertamax," kata Made.

Dibaca 87 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.