DPRD Tolikara Tetapkan Kepala Daerah Terpilih

  |  August 18, 2017

Pimpinan DPRD Tolikara, bersama Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Usman G Wanimbo – Dinus Wanimbo usai rapat paripurna, di Hotel Sahid, Sabtu (12/8). Pimpinan DPRD Tolikara, bersama Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Usman G Wanimbo – Dinus Wanimbo usai rapat paripurna, di Hotel Sahid, Sabtu (12/8).

DPRD Tolikara Tetapkan Kepala Daerah Terpilih

Headline Written by  Minggu, 13 Agustus 2017 21:39 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

Jayapura, - DPRD Kabupaten Tolikara menetapkan pasangan calon nomor urut 1, Usman G Wanimbo – Dinus Wanimbo sebagai bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Tolikara periode 2017 – 2022.  Penetapan pasangan nomor urut 1 pada Pilkada Tolikara tersebut, melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tolikara yang berlangsung di Hotel Sahid Jayapura, Sabtu, (12/8).

Penetapan ini dilakukan menyusul diterimanya putusan Mahkamah Konstitusi MK di Jakarta,  31 Juli dengan nomor 14/PHP.BUP.XV/2017dan Pleno Penetapan Bupati terpilih oleh KPU Provinsi Papua di Jakarta.

Ketua DPRD Tolikara Ikiles Kogoya, S.IP dalam sambutannya mengatakan, DPRD memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KPU Tolikara dan KPU Provinsi Papua,  Panwaslu, dan Bawaslu Provinsi, PPD, dan TNI/Polri, serta seluruh masyarakat Tolikara atas upaya dan dukungannya dalam menyukseskan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tolikara.

DPRD Tolikara mengajak seluruh masyarakat Tolikara untuk mendukung penuh kepemimpinan Bupati terpilih Usman G. Wanimbo, dan Dinius Wanimbo karena kemenangan ini adalah kemenangan untuk kita bersama demi pembangunan Tolikara ke depan yang lebih baik.

Ikiles menambahkan, sesuai edaran Mendagri dijadwalkan bahwa pelantikan kepala daerah tanggal 22 Agustus 2017.

 “Kami akan segera proses ini, ke Mendagri melalui gubernur secepatnya dalam waktu 2 – 3 hari ini. Jadi, proses pilkada sudah berakhir, jangan ada provokasi dengan isu-isu yang tidak benar. Masyarakat menahan diri dan tunggu SK turun baru dilakukan pelantikan,” imbuhnya.

Rapat Paripurna pengesahan dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tolikara Ikiles Kogoya, didampingi dan Wakil Ketua I Epius Obama Tabo, Wakil Ketua II Yotam Robert Wenda, serta Plh. Bupati Tolikara Drs Panus Kogoya dihadiri 23 Anggota DPRD Tolikara.

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati Tolikara terpilih Usman G Wanimbo – Dinus Wanimbo juga hadir dalam rapat paripurna ini bersama dengan pimpinan SKPD Kabupaten Tolikara dan tokoh masyarakat. (Tiara)

Read 25 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.