Pasific Pos.com | Kabupaten dan Kota Harus Tegas Soal Miras

  |  24 October, 2017

Ketua Komisi 1 DPRP  Elvis Tabuni (kanan) didampingi Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Orwan Tolli Wone. Ketua Komisi 1 DPRP Elvis Tabuni (kanan) didampingi Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Orwan Tolli Wone.

Kabupaten dan Kota Harus Tegas Soal Miras

Info Papua Penulis  Minggu, 13 Agustus 2017 21:06 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Jayapura, - Ketua Komisi I DPR Papua, Elvis Tabuni minta pemerintah daerah kabupaten/kota untuk tegas memberantas peredaran miras dan melaksanakan pelaksanaan peraturan daerah tentang pelarangan produksi, distribusi dan penjualan minuman keras di daerahnya.

 “Semua kepala daerah harus menegakkan perda pelarangan miras ini,” tegas Elvis Tabuni didampingi Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Orwan Tolli Wone, akhir pekan kemarin.
Ia mempertanyakan lolosnya 1 kontainer berisi minuman keras yang masuk ke Kabupaten Jayapura yang akhirnya diamankan oleh Satpol PP Kabupaten Jayapura.  Ia merasa ada kejanggalan, sebab dengan jumlah besar barang tersebut bisa lolos dari pelabuhan.

“Seharusnya barang itu dimusnahkan, karena itu bisa membunuh rakyat Papua,” tegasnya.
Komisi I DPR Papua meminta kepada perusahaan pemasok miras di Papua untuk tidak lagi memasukkan minuman keras ke Papua. Pemerintah daerah juga diminta untuk menindak tegas setiap aktifitas perusahaan tersebut, bahkan jika perlu mencabut ijin operasional perusahan.

 “Perusahaan ini sudah merampok hidup masyarakat Papua. Lebih baik pemerintah mengambil sikap tegas terhadap perusahan ini untuk segera menutup semua aktifits yang berkaitan dengan miras, karena secara tidak langsung mereka akan membinasakan orang Papua,” katanya.

Komisi I DPR Papua meminta kepada Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih dan para bupati untuk memusnahkan barang haram tersebut.
Sementara itu, Wakil Ketua  Komisi I DPR Papua, Orwan Tolli Wone menambahkan agar sikap pemerintah yang sudah melarang miras ini, karena ada sebab dan akibatnya.

“Kan sudah ada pelarangan, sebab perhitungan ribuan rakyat Papua meninggal karnea miras,” ujarnya.
Untuk itu, ia mengajak semua komponen untuk jaga ketat dan segera lapor agar miras ini tidak beredar di Papua. Sebab, sudah ada peraturan yang dibuat dengan tujuan untuk ditaati oleh semua pihak.

“Padahal di beberapa wilayah di Papua,  perda pelarangan miras ini sudah berjalan baik, tapi kenapa di Kabupaten Jayapura dengan Kota Jayapura tidak tegas dengan aturan  ini, harusnya ini menjadi tugas pemerintah untuk menerapkan aturan ini,” imbuhnya. (Tiara)

Dibaca 40 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini