Peringati HAN 2017, Pemkab Jayapura Luncurkan Perahu Pustaka Anak

  |  August 18, 2017

Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, bersama perwakilan Wahana Visi Indonesia dan dua pimpinan perusahaan baik itu PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan PT Tetrasa Geosinindo ketika memotong pita pada acara Peringatan HAN Tahun 2017 dan sekaligus peluncuruan 2 Unit Perahu Pustaka Anak, di Kampung Hobong, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (11/8). Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, bersama perwakilan Wahana Visi Indonesia dan dua pimpinan perusahaan baik itu PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan PT Tetrasa Geosinindo ketika memotong pita pada acara Peringatan HAN Tahun 2017 dan sekaligus peluncuruan 2 Unit Perahu Pustaka Anak, di Kampung Hobong, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (11/8).

Peringati HAN 2017, Pemkab Jayapura Luncurkan Perahu Pustaka Anak

Pendidikan & Kesehatan Written by  Minggu, 13 Agustus 2017 20:54 0
Rate this item
(0 votes)

SENTANI - Perlindungan anak harus dimulai dari keluarga, karena anak merupakan generasi penerus bangsa. Sehingga setiap anak berhak mendapatkan bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan dan semangat kebangsaan serta kebugaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertakwa kepada Tuhan Yag Maha Esa.

Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli tiap tahunnya ini merupakan aturan yang dikeluarkan berdasarkan Keputusan Prsiden Nomor 44 Tahun 1984.
Demikian disampaikan dalam sambutan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, yang dibacakan Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, pada puncak acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Jayapura Tahun 2017 di Kampung Hobong, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (11/8) lalu.
Acara tersebut turut menghadirkan Forkompimda Kabupaten Jayapura, sejumlah Kepala OPD pada lingkup Pemkab Jayapura, unsur TNI dan Polri, para Kepala Kampung se-Distrik Sentani, para Kepala Sekolah dan ratusan anak-anak PAUD, TK dan SMP.
Dengan tetap mengacu pada Konvensi Hak Anak yaitu Non Diskriminasi, Kepentingan Terbaik Bagi Anak, Hak Hidup, Kelangsungan Hidup, Tumbuh Kembang Anak dan Menghargai Cara Pandang serta Pendapat Anak, ujar Sekda Yerry.
Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Jayapura Tahun 2017 ini juga oleh Pemkerintah Kabupaten Jayapura bersama Wahana Visi Indonesia (WVI) bekerjasama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan PT Tetrasa Geosinindo, melakukan peluncuran 2 unit kapal motor perpustakaan apung atau Perahu Pustaka Anak untuk mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dalam rangka mewujudkan Kabupaten Jayapura sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) melalui perwujudan Kampung Ramah Anak.
Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kami dari Pemerintah Kabupaten Jayapura karena kita pada hari ini (Jumat, 11/8 lalu) adalah suatu wujud nyata kebersamaan kita antara pemerintah dengan mitra-mitra kerja bisa melaksanakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017, sekaligus peluncuran perahu-perahu Pustaka Anak, ucapnya.
Terkait dengan upaya-upaya perlindungan terhadap anak dalam rangka memaknai peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017 itu dengan fokus yakni anak adalah anugerah dari Tuhan yang dititipkan pada kita semua selaku orang tua.
Tentunya agar anak tetap dapat hidup, bertumbuh dan berkembang itu harus memperoleh perlindungan dan membangun kehidupan yang terbaik bagi dirinya sebagai bagian dari rencana Tuhan bagi kita semua, tukasnya.

Read 17 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.