Pasific Pos.com | Perlindungan Kawasan Hijau Harus Menjadi Perhatian Semua Pihak

  |  24 October, 2017

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE.M, Si Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE.M, Si

Perlindungan Kawasan Hijau Harus Menjadi Perhatian Semua Pihak

Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Perlindungan kawasan hijau di Kabupaten Jayapura hendaknya mendapat perhatian dari semua pihak. Pemerintah, swasta dan lembaga-lembaga pemerhati lingkungan dapat memberikan perhatian terhadap perlindungan kawasan hijau.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si saat ditanya mengenai perolehan penghargaan kalpataru bidan lingkungan dari Presiden oleh wartawan belum lama ini di Gunung Merah mengatakan, biarlah penghargaan yang di terima tersebut menjadi simbol terhadap perlindungan kawasan hijau.
“Kabupaten Jayapura memiliki luasan wilayah yang sangat besar, sebagian besar wilayahnya masih hijau sehingga perlu mendapat perhatian berupa perlindungan kawasan hijau agar lingkungan tetap terjaga demi kelangsungan kehidupan,” ujarnya.
Dirinya menyatakan, Kabupaten Jayapura juga menjadi salah satu kabupaten yang di perhatiakan pemerintah pusat dengan menjadikannya sebagai pilot project untuk penekanan effect rumah kaca di salah satu kampung di Distrik Unurum Guay.
Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Jayapura, Patrias Yamlay. Menurutnya, berdasarkan pada penilaian yang di berikan oleh pemerintah pusat terkait penerimaan penghargaan lingkungan menyebutkan daerah ini masih memiliki kawasan hijau.
“Kami selaku OPD tekhnis telah mengsosialisasi kepada masyarakat di daerah kawasan hijau untuk tidak menebang pohon sembarangan apagali sampai merusak hutan untuk kepentingan apapun sebab lingkungan yang baik adalah dambaan semua orang,” tukasnya.
Dikatakan, akibat dari sosialisasi yang dilakukan belum lama ini salah satu kelompok pencinta lingkungan dari Kampung Muaif distrik Nimbokrang menerima penghargaan sebagai kelompok yang mampu menjaga lingkungan hutan beradanya burung cenderwasih.
“Mari kita bersama-sama menjaga kawasan hijau untuk keberlangsungan kehidupan anak cucu agar terhindar dari bencana. Selain itu kita Kabupaten Jayapura dapat mengsuplay oksigen untuk mempertahankan Papua sebagai salah satu paru-paru dunia,” tandasnya.

Dibaca 23 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini