Pasific Pos.com | BNI Salurkan 19.087 Paket Bantuan Sosial

  |  24 October, 2017

Tampak Masyarakat saat menerima bantuan dari BNI Cabang Papua. Tampak Masyarakat saat menerima bantuan dari BNI Cabang Papua.

BNI Salurkan 19.087 Paket Bantuan Sosial

Ekonomi & Bisnis Penulis  Sabtu, 12 Agustus 2017 22:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk wilayah Papua menyalurkan 19.087 paket  bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dari program Kementerian Sosial di Provinsi Papua dan Papua Barat.
Bantuan ini tersebar di  tiga  Kabupaten yaitu Kabupaten Manokwari, Jayapura, dan Sorong, yang meliputi 27 titik lokasi yaitu di Masni, Manokwari Barat, Manokwari  Selatan, Manokwari Timur, Manokwari Utara, Oransbari, Prafi, Sidey, Tanah Rubu, Warmare, Ransiki, Muara Tami, Wamena, Abepura, Heram, Jayapura Selatan, Jayapura Utara, Klaurung, Maladomes, Malaimsimsa, Sorong, Sorong Barat, Sorong Kepulauan, Sorong Kota, Sorong Manoi, Sorong Timur, dan Sorong Utara.

Chief Executive Officer (CEO) BNI wilayah Papua M.Harsono menyampaikan bahwa BNI mendapatkan peran penting dan mulia dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat.  "Hal ini sejalan dengan salah satu fungsi BNI sebagai
agent of development," ujarnya di Jayapura Sabtu (12/8).
Penyaluran Bantuan Sosial ini dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap I sudah dilaksanakan di kabupaten Wamena dan Muara Tami, yang dihadiri oleh Presiden RI dan Menteri Sosial. Penyaluran tahap II sudah mulai dilaksanakan tanggal 07 Agustus 2017 di distrik Masni kabupaten Manokwari.

Total yang sudah tersalurkan hingga kini mencapai 1.809 keluarga. M.Harsono juga menyampaikan bahwa, penerima manfaat PKH akan mendapatkan buku tabungan yang berisi sejumlah uang bantuan sosial dari Kementerian Sosial dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang juga berfungsi sebagai kartu Debit.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat agar lebih mengenal dan terlatih melakukan kegiatan transaksi perbankan," ujarnya.
Dijelaskan lebih lanjut, penyaluran bantuan sosial menggunakan sarana layanan dan jasa perbankan BNI, yang menggunakan Elektronik Warung Gotong Royong Kelompok Usaha Bersama (E-Warong Kube) PKH nontunai, atau wadah usaha berbasis koperasi yang didukung oleh konsep branchless banking BNI (Agen46), yaitu agen perorangan yang ditunjuk oleh BNI sebagai perpanjangan tangan BNI hingga ke desa-desa atau pelosok dalam melakukan layanan perbankan sederhana, seperti pembukaan rekening laku pandai,  tarik tunai tabungan, setoran tabungan, transfer antar rekening. (Fani)

Dibaca 76 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini