Kapolri Lepas Tim Ekspedisi Puncak Cartenz Papua

  |  August 18, 2017

Kapolri, Jendral Pol. Drs H. M. Tito Karnavian M. A, Ph.D didampingi Istri foto bersama Tim Ekspedisi Puncak Cartens Papua usai acara pelepasan. Kapolri, Jendral Pol. Drs H. M. Tito Karnavian M. A, Ph.D didampingi Istri foto bersama Tim Ekspedisi Puncak Cartens Papua usai acara pelepasan.

Kapolri Lepas Tim Ekspedisi Puncak Cartenz Papua

Headline Written by  Sabtu, 12 Agustus 2017 22:45 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

Timika, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Pol. Drs H. M. Tito Karnavian M. A, Ph.D,  secara resmi melepas tim ekspedisi Puncak Jayawijaya Cartenz Papua 2017 yang beranggotakan Polisi Wanita  Republik Indonesia (Polwan).

Pada upacara pelepasan ini Kapolri mengatakan bahwa tidak semua orang bisa datang ketempat ini, meskipun orang yang banyak uang sekalipun karena disini merupakan area pertambangan dan kita beruntung dapat menginjakkan kaki disini di daerah terbatas yang tertutup oleh publik.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT.FI yang telah membuka akses untuk Kepolisian, tanpa ijin PT.FI kita tidak bisa melaksanakan kegiatan ini," ujar Kapolri.
Dikatakannya pula pendakian ini akan menjadi sejarah di kepolisian karena tim ekspedisi Polwan baru pertama kali menginjak di puncak Cartenz.

Kapolri Tito Karnavian Bersama Istri di Puncak Cartenz Papua
Kapolri Tito Karnavian Bersama Istri di Puncak Cartenz Papua.



"Semoga tim ini dapat melaksanakan tugas dengan baik tiba di tempat dengan selamat dan kembali dengan selamat, nantinya akan kita ekspos ke media-media sekaligus untuk memperinganti HUT RI yang ke 72," tegas Kapolri.
Selanjutnya Kapolri menjelaskan bahwa anggota tim ekspedisi adalah polwan yang dibentuk dari seluruh Indonesia dan ini adalah usulan dari ibu kapolri dan mereka diketuai  langsung oleh Ibu Kapolri.

" Mari kita doakan mereka agar dapat melaksanakan tugas dengan sukses dan baik tiba di sana semua, menancapkan bendera merah putih di Puncak kartens, tim ini sudah tiba di sini seminggu yang lalu untuk menyesuaikan lingkungan karena tugas mereka sangat berat sebab cuaca dan tempatnya dengan ketiggian yang extrim," ujarnya.

Kapolri berpesan bahwa Polwan sama dengan laki-laki  diharapkan nantinya bisa menjadi kapolres, kapolda bahkan menjadi Kapolri.
Pada kunjungan ke Tembagapura kali ini Kapolri beserta istri melakukan penanaman pohon.

Tampak beberapa pejabat Polri yang hadir antara lain,  Irjen Pol Drs. Arief Sulistyanto (As SDM Polri),  Irjen Pol Drs. Bambang Sunarwibowo S,H. M.si (Asrena kapolri),  Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H (Kapolda Papua), Brigjen Pol. Drs Martuani Sormin Siregar M,Si (Kadivprovpam Polri),  Brigjen Pol. Lucky Hermawan (Wakabaintelkam Polri), Brigjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, MM (Kasespimmen Polri), Brigjen Pol. Drs Rikhwanto, S.H.M. Hum (Karopenmas Divhumas Polri), Brigjend Pol M. Syahrir ( KabirDiv Teknologi Informasi Polri), Brigjend Pol. Abdul Rakhman Baso (Danpas Pelopor). (Fani)

Read 30 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.