Satgas Yonif PR 432 Kostrad Meriahkan Perbatasan RI-PNG

  |  August 18, 2017

Satgas Yonif PR 432 Kostrad saat ikut meriahkan Pameran Alutsista di Perbatasan RI-PNG. Satgas Yonif PR 432 Kostrad saat ikut meriahkan Pameran Alutsista di Perbatasan RI-PNG.

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Meriahkan Perbatasan RI-PNG

Lintas Daerah Written by  Sabtu, 12 Agustus 2017 22:30 0
Rate this item
(0 votes)

Skouw, Dalam rangka memeriahkan perayaan  HUT RI ke 72 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 432 Kostrad menggelar pameran alutsista. Pameran ini merupakan kerjasama dengan PLBN dan UMKM masyarakat lokal bertempat di samping tapal batas RI-PNG.

Komandan satgas Letkol Inf Ahmad Daud menyampaikan, bahwa pameran yang diselanggarakan saat  ini akan berlangsung selama 3  hari dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72  ini akan menampilkan alutsista dari TNI dan juga beberapa stan instansi sipil yang ada di PLBN Skouw serta UMKM dari Masyarakat lokal  sekaligus untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat luas, tentang TNI dan juga fungsional tugas instansi sipil yang bertugas di tapal batas yang kita cinta ini.

"Harapan besar, melalui pameran ini kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat semakin kuat, sebagaimana tercatat dalam sejarah bahwa soliditas prajurit dengan rakyat merupakan strategi yang tidak tertandingi dalam mengimplementasikan konsep pertahanan negara. dan juga masyarakat paham tentang fungsional tugas dari instansi sipil yang ada di tapal batas," ujar dansatgas.

dijelaskan pula, dalam pameran ini satgas mengelar berbagai jenis unit peralatan tempur maupun non tempur, baik  alutsista buatan dari berbagai negara sahabat maupun alutsista karya anak bangsa, seperti PT. Pindad dan termasuk alutsista hasil modifikasi dan rekayasa pengembangan TNI Angkatan Darat.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan pembukaan Pameran antara lain Kepala PLBN, kepala Balai karantina pertanian, kesehatan dan perikanan,  Kepala Bea Cukai serta Kepala Imigrasi.
Disamping itu, kegiatan pameran ini diisi juga Panggung hiburan rakyat dan juga dengan stand stand dari satgas maupun instansi lain cukup membantu masyarakat bila mempunyai kepentingan untuk konsultasi tentang Keimigrasian dan lain lain serta konsultasi Kesehatan dari Satgas untuk membantu masyarakat yang mempunyai keluhan tentang kesehatanya.

Kepala PLBN, Yan Numbai memberikan apresiasi apa yang dilakukan Satgas di perbatasan ini dan tentunya sepanjang batas wilayah RI-PNG.
"Tapal batas kita yang jaraknya sangat jauh pun dapat dijangkau TNI, ini kesempatan kita mengenal peralatan mereka yang menjaga perbatasan ini," jelasnya.

Read 11 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.