Cyber Crime Mulai Marak di Kota Jayapura

  |  August 18, 2017

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Marison Tober Sirait Kapolres Jayapura Kota, AKBP Marison Tober Sirait

Cyber Crime Mulai Marak di Kota Jayapura

Kriminal Written by  Sabtu, 12 Agustus 2017 12:42 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA, - Selain aksi kriminalitas yang marak, cyber crime kini mulai merak di Kota Jayapura.
Kapolres Jayapura Kota, AKBP Marison Tober Sirait mengatakan, pelaku cyber crime memanfaatkan teknologi informasi sebagai modus melakukan kejahatan.

"Kami mendapatkan laporan adanya pembobolan ATM melalu jaringan cyber," kata Marison di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (11/8).
Bagi masyarakat yang tertinggal jauh pada perkembangan di era serba teknologi, dikhawatirkan menjadi sasaran pelaku cyber. Pemkot Jayapura sudah melakukan upaya dengan memberikan pelatihan, sosialisasi agar warganya tak luput dari teknologi.

Tingginya minat masyarakat di dunia sosisl media (sosmed), pelaku cyber crime memanfaatkan para peselancar sosmed dengan melakukan penipuan.
Sebagai kota yang pluraslisme yang di huni berbagai suku, agama, dan ras, seperti kota lainnya juga Kota Jayapura tak lepas dari ancaman.

"Pengggunaan sosial media sudah sangat tinggi, maka itu di Polda Papua ada namanya Patroli Cyber. Kami terus gencar mensosialisasi kepada masyarakat agar tidak menjadi korban, atau pelaku dalam kriminalitas cyber. Ini salah satu kriminalitas yang mendominasi di Kota Jayapura," kata Marison. (Ramah)

Read 20 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.