Pasific Pos.com | Pemerintah Kota Jayapura Siap Menyambut PON XX 2020

  |  24 October, 2017

Wali Kota, Benhur Tommy Mano Wali Kota, Benhur Tommy Mano

Pemerintah Kota Jayapura Siap Menyambut PON XX 2020

Olahraga Penulis  Sabtu, 12 Agustus 2017 12:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,-Pemerintah Kota Jayapura mengklaim, siap menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua sebagai tuan rumah.
Kesiapan tersebut dilihat dari keseriusan dalam membahas venue, penataan kota, fasilitas hotel, kebutuhan bahan makanan, transportasi, listrik, air, komunikasi, dan keamanan karena dikabarkan sekitar 4 ribu atlit akan datang di Papua.

"Pemerintah provinsi jangan menutup mata karena Kota Jayapura wajahnya Papua. Dengan menyiapkan dana untuk mensukseskan PON," kata Wali Kota, Benhur Tommy Mano di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (11/8).
Untuk itu, Benhur meminta Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura agar menyiapkan atlit berpotensi agar bisa berlaga dalam PON 2020 dan SEA GAMES.

"Saya harapkan dari setiap cabang olahraga dapat menghasilkan atlit yang handal di Kota Jayapura. Mengoptimalkan warga di kampung sehingga mendapat uang dari PON ini," kata Benhur.

Sementara itu, Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf Nova Ismailyanto mengatakan, sudah menjadi tanggungjawab pihaknya menjaga keamanan saat PON berlangsung.
"Butuh kerjasama dengan setiap instansi sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan melibatkankan masyarakat dengan komitmen," kata Nova. (Ramah)

Dibaca 45 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini