Pemkot Jayapura Lakukan Pendataan Orang Asli Papua

  |  August 18, 2017

Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano

Pemkot Jayapura Lakukan Pendataan Orang Asli Papua

Kota Jayapura Written by  Sabtu, 12 Agustus 2017 12:24 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA, - Program Pemerintah Kota Jayapura pada 2018 adalah melakukan pendataan pada orang asli Papua yang tinggal di Kota Jayapura.

Pendataan itu dilakukan agar setiap orang Papua terdata berdasarkan marganya masing-masing, yang tersebar di lima distrik. "Kami menyiapkan dana Rp 500 juta untuk melakukan pendataan ini," kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (11/8).

Sebagai contoh, nama-nama marga asli Port Numbay (Kota Jayapura), yaitu Mano, Afaar, Awi, Awinero, Dawir, Drunyi, Haay, Hababuk, Hamadi, Hanasbey, Hasor, Ireuuw, Itaar, Iwo, Sanyi, Soro, Kaigere, Kambu, Lomo, Merahabia, Meraudje, Modouw, Mra-Mra, Nally, Nerokouw, Ohee, Pattipeme, Puy, Taniau.

Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) sebelumnya telah sukses melakukan pendataan bagi marga asli Port Numbay.
Untuk mengetahui secara keseluruhan orang asli Papua yang tinggal di Kota Jayapura, program dimaksud diharapkan dapat terealisasi sehingga memudahkan Pemkot Jayapura untuk melakukan pendataan. (Ramah)

Read 13 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.