Pemkot Jayapura Bertekad Menolak Paham Radikalisme

  |  August 18, 2017

Foto Bersama Pemerintah Kota Jayapura dan Forkopimda. Foto Bersama Pemerintah Kota Jayapura dan Forkopimda.

Pemkot Jayapura Bertekad Menolak Paham Radikalisme

Kota Jayapura Written by  Sabtu, 12 Agustus 2017 12:11 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA, - Sejak kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pada 1 Mei 1969, Papua bagian integral.
Bertepan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesiann ke-72 Tahun 2017 tingkat Kota Jayapura, pemerintah setempat mengangangkat sub tema menolak faham radikalisme.

Adapun sub tema itu "Dengan Semangat Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Kita Bertekad Memelihara Integritas Bangsa Dengan Menolak Paham-Paham Radikalisme dan Disintegrasi Untuk Bersama Membangun Kota Jayapura Yang Beriman".

Sub tema ini, agar masyarakat Papua khususnya warga di Kota Jayapura untuk menghayati nilai kebudayaan dan menjaga keutuhan NKRI.
Setelah Indonesia dinyatakan merdeka pada 17 Agustus 1945, Pemkot Jayapura mengajak warganya untuk mengamalkan empat pilar, yaitu Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, Undang-Undang Dasar, dan NKRI, sebagai dasar untuk melakukan tugas guna mengisi pembangunan sesuai tugas masing-masing setiap elemen masyarakat.

Sebagai ibukota Papua, maka melalui sub tema ini, Pemkot Jayapura bertekas menolak faham radikalisme, dan mengisi kemerdekaan dengan pendidikan, menolak narkoba, dan membuka keterisolasian.
"Sekali merdeka tetap merdeka. Sekali merah putih tetap merah putih. Jangan sekali-kali memutar balikkan fakta untuk anak cucu kita. Saya terus membicarakan ini supaya anak cucu kedepan membangun dan mengisi kemerdekaan," kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano di PTC Entrop Jayapura, Jumat (11/8).

"Jangan bertanya apa yang negara berikan, tapi mari apa yang bisa kita berikan untuk negara ini. Saya harapkan pemuda, kita semua jangan bekerja sendiri tapi semua satu dalam gerbong motto kita untuk nama Tuhan. Pekerjaan sebagai ibadah. Apapun profesi tetap bekerja dilandasi motto. Kepada generasi muda," Benhur menambahkan. (Ramah)

Read 10 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.