Pasific Pos.com | BTM Serahkan Bantuan PNPM Mandiri Prospek di Abepura

  |  24 October, 2017

Asisten II Setda Kota Jayapura Djainudin Konu saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu warga abepura Asisten II Setda Kota Jayapura Djainudin Konu saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu warga abepura

BTM Serahkan Bantuan PNPM Mandiri Prospek di Abepura

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 11 Agustus 2017 01:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Jayapura, Drs. M. Nur  Jainuddin Konu, MKP menyerahkan bantuan yang  berasal dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM, red) Mandiri Prospek Kota Jayapura di Distrik Abepura, Kamis (10/8).

Penyerahan bantuan tersebut diterima oleh  1.425 warga di Distrik Abepura melalui program PNPM Mandiri Prospek Tahun Anggaran 2016,yang berlangsung di aula distrik Abepura pagi tadi.
Untuk 2017, penyalurannya terbagi dua yaitu bidang ekonomi dan kelembagaan kepada masyarakat yang tersebar di  5 kelurahan, masing-masing Kelurahan Abepantai, Asano, Awiyo, Vim dan Kelurahan wahno serta satu kampung, Nafri.

Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Jayapura, Drs. M. Nur  Jainuddin Konu, MKP dalam sambutannya mengatakan para penerima dapat manfaat bantuan ini dengan baik.
“jangan lihat dari nilai besar atau kecilnya, bantuan ini merupakan wujud nyata dan perhatian dari Pemerintah kepada masyrakat,” ujarnya.

Untuk itu, dana tersebut perlu dikelola dengan baik dengan melibatkan Badan Musyawarah Kampung sehingga ada keterbukaan terkait penggunaannya.
“Jika belum paham soal dana desa maka diharapkan agar tidak perlu sungkan untuk bertanya atau berkoordinasi dengan kepala distrik, kepala Dinas Pemberdayaan Kampung ataupun kepala BPKAD Inspektorat agar pengelolaannya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat kampung,”katanya.

Dikatakan pemerintah juga mempunyai program  yakni penyaluran beras raskin. “Jangan sampai beras Raskin tersebut berbulan-bulan tidak sampai ke tengah masyarakat, juga dana pemberdayaan kampung, bantuan PNPM Mandiri melalui Prospek untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Di momen yang Kepala Distrik Abepura, Bobby Awi menambahkan penyerahan bantuan tahun 2017 ini diperuntukkan bagi kelurahan dan kampung yang tersebar di wilayah setempat.
Dikatakan masyarakat telah di data secara benar oleh masing-masing pendamping di kelurahan sehingga total penerima manfaat yang berhak di 5 Kelurahan dan 1 Kampung sebanyak 1.425 orang.

Masyarakat yang menerima bantuan tersebut untuk kelurahan Abe pantai dengan besaran bantuan yaitu Rp 117.456.000,- yang diserahkan kepada 438 penerima manfaat.
Kelurahan Asano sebesar Rp.117.456.000 diserahkan kepada 125 penerima manfaat, Kelurahan Awiyo Rp 117.456.000 diserahkan kepada 119 penerima manfaat dan Kelurahan Vim sebesar 117.456.000 diserahkan kepada 267 penerima manfaat.
Untuk Kelurahan Wahno sebesar Rp.117.456.000 diserahkan kepada 456 penerima manfaat dan 1 kampung yakni Nafri  sebesar Rp 125.065.000 diserahkan kepada 177 penerima manfaat. (Erna)

Dibaca 40 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini