Walikota: Wujudkan Visi Pemkot, Perlu Komitmen Bersama

  |  August 18, 2017

Walikota Jayapura DR.Benhur Tommy Mano,MM Walikota Jayapura DR.Benhur Tommy Mano,MM

Walikota: Wujudkan Visi Pemkot, Perlu Komitmen Bersama

Kota Jayapura Written by  Jumat, 11 Agustus 2017 01:41 0
Rate this item
(0 votes)

Jayapura,- Walikota Jayapura DR.Benhur Tommy Mano,MM secara resmi menutup agenda Rapat Kerja (Raker) Kota Jayapura Tahun 2017 di GSG Kantor Walikota Jayapura Kamis (10/17) sore.
Walikota Jayapura yang disaa BTM memberikan apresiasi positif dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD di Jajaran Pemerintah Kota Jayapura, Muspida Kota Jayapura dan Stekholder terkait  yang seluruhnya bisa hadir.

Dikatakan, rapat kerja (raker) merupakan momentum penting ke depan, sebab dengan pelaksanaan raker merupakan suatu wadah untuk menyatukan persepsi dan sinergisitas urusan pemerintahan dan pembangunan di Kota Jayapura.

"Hasil dari kesepakatan bersama dalam ruang kerja pemerintah kota Jayapura dalam membangun komunikasi komitmen dan kerja guna mencapai visi Pemerintah Kota Jayapura yang disepakati oleh Walikota Jayapura, Ketua DPRD, para Muspida Kota Jayapura, Dan Stekholder, berkomitmen bersama-sama untuk dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat disepakati poin pertama tidak melakukan tindakan permusuhan terhadap cara untuk tidak melakukan tindakan kekerasan dan tindakan kriminal yang bertentangan dengan aturan hukum."ungkapnya.

Dikatakan, untuk  poin ketiga tidak melakukan tindakan yang mengganggu ketentraman dan ketertiban umum atau merusak fasilitas umum dan fasilitas social.
Selain itu, Poin keempat tidak melakukan kegiatan atau tindakan yang menganut atau mengembangkan serta menyebarkan ajaran atau paham yang bertentangan dengan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 sedangkan dalam bidang penegakan hukum dan korupsi kedepannya mengedepankan aturan perundang-undangan dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban.

Untuk bidang pengendalian inflasi daerah yaitu mengendalikan laju inflasi guna menjaga stabilitas perekonomian di kota Jayapura dalam bidang air bersih mengatasi penurunan debit air di sumber atau mengurangi tingkat kebocoran air di hilir rumah.

Sementara itu juga, meningkatkan penggunaan atau pemasangan meteran air bagi seluruh penggunaan, memperketat proses perizinan penyambungan baru dengan memperhatikan kepemilikan IMB sedangkan bidang kelistrikan meningkatkan keandalan pasokan listrik.

Bidang keagamaan yakni menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama di kota Jayapura menjaga nilai-nilai kearifan lokal kerukunan hidup antar suku bangsa  menjaga penegakan hak ulayat atau ada dengan tetap mengedepankan kepentingan umum dan kelestarian lingkungan hidup di kota Jayapura. (Erna)

Read 17 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.