Pasific Pos.com | Bupati Mathius : Miras Adalah Musuh Kita Bersama

  |  23 October, 2017

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE. M, Si didamping Ketua Kadin Kabupaten Jayapura, Hengky Jokhu ketika memberikan keterangan kepada wartawan. Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE. M, Si didamping Ketua Kadin Kabupaten Jayapura, Hengky Jokhu ketika memberikan keterangan kepada wartawan.

Bupati Mathius : Miras Adalah Musuh Kita Bersama

Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si menyebutkan baha Minuman Keras (Miras) adalah musuh bersama yang perlu diperangi oleh semua pihak di daerah ini demi menekan angka kriminalitas dan menghindari kehancuran masa depan generasi penerus.

Dikatakan, Miras menjadi pemicu tindakan criminal dan sejumlah persoalan keamanan dan ketertibandi Kabupaten Jayapura. Karena itu, tidak ada kata lain, selain Miras harus di perangi guna menyelelamatkan generasi muda dari bahaya Miras.

Menurutnya, persoalan Miras telah menjadi sesuatu yang perlu memdapat perhatian serius karena Miras menjadi musuh semua pihak. Kabupaten Jayapura harus bebas Miras karena ada peraturan daerah yang telah di hasilkan untuk mengatasi Miras.

“Kami di Kabupaten Jayapura telah bertekad untuk memerangi Miras tanpa batas, kapanpun dan dimanapun Miras tidak mendapat kesempatan. Apalagi kebijakan daerah jelas menentang peredaraan, penjualan dan komsumsi miras,” ujar bupati.

baca juga, Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura Ancam Bakar Toko Penjual Miras

Dirinya meminta, kepada semua pihak baik pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat umum untuk bersama-sama bergandengan tangan memberantas peredaraan Miras di seluruh wilayah Kabupaten Jayapura.
“Jika kita biarkan Miras beredar bebas maka sudah dipastikan keberadaan Miras menjadi ancaman bagi generasi muda di daerah ini karena secara perlahan akan menciptakan kecanduan bagi seseorang dan untuk waktu lama dapat merusak masa depan,” ungjkapnya.

Sementara itu, tokoh adat yang juga sebagai salah satu Ondoapi di Kabupaten Jayapura, origenes Kaway menyampaikan langkah cermat telah diambil oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura, dimana pemerintah telah melarang peredaraan dan penjualan Miras di daerah ini.

“Mari kitasebagai masyarakat ikut mengawal kebijakan pemerintah dalam upaya memberantas Miras, agar daerah kita terhindar dari persoalan Miras yang serin mengjadi pemicu kekacauanan dan keributan di tengah masyarakat,” ajaknya.
Atas nama masyarakat adat, Ondo Kaway juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si yang dalam masa kepemimpinannya mampu mengambil langkah cermat menutur toko-toko Miras.
“Sehingga siapaun pemimpin daerah ini kelak, harus menjalankan kebijakan tersebutkarena telah di buat dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Jayapura,” pungkasnya.

Dibaca 76 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini