Sebanyak 100 PNS Pemprov Papua Barat akan Dipecat

  |  August 18, 2017

Sebanyak 100 PNS Pemprov Papua Barat akan Dipecat

Papua Barat Written by  Rabu, 09 Agustus 2017 00:10 1
Rate this item
(0 votes)

Manokwari, – Sekitar 100 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat akan dipecat karena tersangkut berbagai kasus pelanggaran hukum.
Kepala Inspektorat Provinsi Papua Barat, Sugiyono mengatakan, rencana pemecatan sekitar 100 PNS ini mulai diproses Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Perwakilan Papua Barat.

“Datanya saat ini sedang dilengkapi oleh BKN,” kata Sugiyono kepada Tabura Pos di Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (7/8).
Ia menerangkan, pemecatan terhadap 100 PNS ini rata-rata terjadi pada mereka yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap, seperti narapidana atau mantan narapidana.

Sugiyono menegaskan, proses pemecatan ini sudah sesuai dengan ketetapan hukum, yakni Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.
Diutarakannya, proses ini sudah melalui beberapa tahapan, yakni teguran secara lisan, teguran tertulis, pernyataan tidak puas, dan penundaan gaji berkala terhadap mereka yang melanggar kode etik aparatur sipil negara (ASN).
“Akumulasinya, tidak masuk kerja tanpa keterangan selama 46 hari dalam setahun, makanya kita berhentikan tidak dengan hormat,” tukas Sugiyono. [BOM-R1]

Read 42 times

1 comment

  • Comment Link kartoyo Rabu, 09 Agustus 2017 10:12 posted by kartoyo

    Kita tunggu ..kalau memang 46 hari dalam 1 tahun tidak masuk kerja akan diterapkan pemecatan pastinya banyak pegawai yang di pecat

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.