Yunus Wonda: Pilkada Puncak Jaya Selesai

  |  August 18, 2017

Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda, SH, MH Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda, SH, MH

Yunus Wonda: Pilkada Puncak Jaya Selesai

Sosial & Politik Written by  Selasa, 08 Agustus 2017 20:06 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA - Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda, SH, MH menegaskan dengan adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk Pilkada Puncak Jaya, maka semua kepentingan dan persoalan Pilkada dinyatakan selesai.
Ia menyatakan putusan MK terhadap Yuni Wonda – Denias Geley sebagai pemenang Pilkada Puncak Jaya, merupakan keputusan final.
“Ini berarti seluruh pertandingan Pilkada sudah berakhir dengan adanya putusan MK,” tegas Yunus Wonda, Selasa (8/8).

Yunus Wonda  meminta semua pendukung baik kubu paslon nomor urut 1 Henock Ibo – Rinus Telenggen, paslon nomor urut 2, Yustus Wonda – Kirenius Telenggen dan paslon nomor urut 3, Yuni Wonda – Denias Geley untuk bersatu dan memberikan dukungan kepada bupati dan wakil bupati terpilih. Ia juga berharap meninggalkan perbedaan dan menyudahi semua persoalan yang terjadi selama proses Pilkada hingga Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang terjadi.

 “Semua sudah berakhir, semua harus berikan dukungan full kepada Yuni-Denias untuk pimpin Puncak Jaya. Masyarakat saya, saya sampaikan semua persengketaan, perselisihan, saling adu mengadu semua itu sudah berakhir. Mari satukan pikiran dan mari bangun Puncak  Jaya,” katanya.

Yunus Wonda meminta agar semua bersatu padu untuk membangun kembali Kabupaten Puncak Jaya ke depan yang lebih baik.
“Mari kita bersama-sama bangun rumah itu kembali, rumah yang sudah berantakan, kita tata ulang. Ini juga berlaku untuk semua tim pemenangan, suka tidak suka, senang tidak senang mari kita berikan dukungan  full, sehingga daerah ini dapat membangun lebih baik,” katanya.

 Yunus menambahkan, harus segera dilakukan konsolidasi harus dibangun dan ia meminta kepada bupati dan wakil bupati terpilih untuk merangkul semua orang, intelektual untuk bersama-sama bangun daerah ini.
“Sudah cukup banyak yang terjadi di daerah ini, hari ini kita satukan pikiran untuk membangun. Saya yakin Bupati dan wakil Bupati punya visi dan misi yang jelas untuk merangkul semua, siapapun itu menjadi satu untuk bangun Puncak Jaya,” katanya.

Untuk proses perdamaian, Yunus menambahkan, jika hal itu harus dilakukan juga setelah pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. (Tiara )

Read 28 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.