Ketua TP PKK Papua Berikan Kuliah Umum Di STT Baptis Jayapura

  |  August 18, 2017

Ny. Yulce Enembe ketika memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Theologia Baptis Kotaraja Jayapura, Senin (07/08/2017). Ny. Yulce Enembe ketika memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Theologia Baptis Kotaraja Jayapura, Senin (07/08/2017).

Ketua TP PKK Papua Berikan Kuliah Umum Di STT Baptis Jayapura

Pendidikan & Kesehatan Written by  Selasa, 08 Agustus 2017 00:32 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA,- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe hadir di Sekolah Tinggi Theologia Baptis Kotaraja Jayapura, Senin (07/08/2017) untuk memberikan kuliah umum.
Ny Yulce Enembe yang ditemui wartawan usai memberikan kuliah umum kepada mahasiswa STT Baptis mengatakan, kunjungan kerja dan kuliah umum ini sebagaimana menindaklanjuti MoU yang dilakukan TP PKK Papua dengan STT Baptis Jayapura tahun 2016 lalu.

Oleh karena itu, kedatangan kami TP PKK ke STT Baptis ini untuk memperkenalkan PKK itu seperti apa, baik itu di struktur organisasi dari Pusat sampai di kabupaen bahkan tingkat distrik dan kampung.
"Kami sampaikan program kerja kami kepada mahasiswa STT Baptis Kotaraja, sebab kami yakin PKK tidak bisa jalan sendiri, kami perlu ada orang yang bantu kami dalam mensukseskan program PKK,” ujarnya.
Menurutnya, TP PKK Papua sejalan dengan visi misi Gubernur dan wakil Gubernur Papua, yakni Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.
Visi misi ini didalamnya terdapat program Seribu hari pertama kehidupan.  “ada program kami banyak, tetapi lebih fokus untuk mengaktifkan Kelompok  Dasawisma di Kabupaten/Kota. Karena dari Dasawisma lahirlah posyandu,” urainya.
Ia mengaku, TP PKK Papua telah membuat terobosan dengan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan mendirikan sekolah satu atap di Sentani, Kabupaten Jayapura. “PUAD, TK, SD, SMP, ini program kerja dan  cita-cita TP PKK Provinsi Papua  untuk warga sejahtera bisa  terwujud,” ujarnya.
Diakuinya, program TP PKK banyak dan wilayah Papua yang sangat luar, tentu kita tidak bisa bekerja sendiri, tetapi perlu dukungan dari pihak lain. Oleh karena itu, dirinya melihat, Gereja Baptis memilih umat yang banyak, khususnya mahasiswa STT Baptis ketika turun lapangan bisa menjelaskan program TP PKK kepada masyarakat di kampung-kampung.
“Saya harapkan kepada mahasiswa, kalau selesai mengeyam pendidikan, materi yang saya berikan tadi bisa disampaikan kepada masyarakat di kampung-kampung, dan kalau mahasiswa mau membantu PKK mensukseskan program-program kerja, kita bisa membantu mahasiwa ketika nantinya Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lapangan,”katanya.
Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Papua juga memberikan bantuan komputer, bantuan ini diharapkan dapat menunjang kinerja dari sekolah Thologia Baptis Jayapura. (Bams)

Read 14 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.