Bupati Mathius Launching Perumahan Bagi PNS di Jayapura

  |  August 18, 2017

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE.M, Si didamping Ketua Kadin Kabupaten Jayapura, Hengky Yokhu, pihak Perusda Baniyau dan kepala OPD Kabupaten Jayapura, ketika melakukan pengecekan perumahan KPR Bersubsidi PNS Kabupaten Jayapura, Hengky Jokhu, Rabu (2/8). Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE.M, Si didamping Ketua Kadin Kabupaten Jayapura, Hengky Yokhu, pihak Perusda Baniyau dan kepala OPD Kabupaten Jayapura, ketika melakukan pengecekan perumahan KPR Bersubsidi PNS Kabupaten Jayapura, Hengky Jokhu, Rabu (2/8).

Bupati Mathius Launching Perumahan Bagi PNS di Jayapura

Rate this item
(0 votes)

SENTANI - Kepedulian dari Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, ternyata bukan hanya ditujukan kepada masyarakat di daerah ini, tapi nasib Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga menjadi perhatian dari Bupati yang murah senyum ini.
Hal ini dibuktikan dengan dilaunchingnya perumahan PNS yang dilakukan oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, pada Rabu (2/8) kemarin pagi di lokasi perumahan PNS yang terletak di Rainbow Hills, Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

Kegiatan launching ini sebagai bentuk pernyaatan resmi peruntukkan perumahan KPR Bersubsidi bagi PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura yang berjumlah sebanyak 334 unit rumah tipe 36 yang terletak di dua lokasi berbeda, yakni 167 unit di Raibow Hills dan juga 167 unit di Cycloops Hills.
Usai launching, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, kepada wartawan mengatakan launching ini merupakan pernyataan secara resmi di dua lokasi yang dibangun perumahan KPR bersubsidi sebanyak 334 unit ini diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Jayapura.
Hari ini (kemarin) kita telah menyatakan secara resmi bahwa dua lokasi yang dibangun perumahan ini ada 334 unit, kita nyatakan memang diperuntukkan untuk pegawai negeri Kabupaten Jayapura, dan tidak diluar dari peruntukkan itu, ungkap Mathius Awoitauw.
Kegiatan launching ini dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, unsur Forkompimda, Direktur Utama Perusda Baniyau Anneke Fonataba, Ketua Kadin Kabupaten Jayapura Hengky Jokhu, sejumlah pejabat yang ada di lingkup Pemkab Jayapura dan PNS.
Lanjut Mathius, pihaknya tentu saja ada kebijakan yang akan dibuat dengan peraturan Bupati (Perbup) Jayapura dalam rangka memberikan apresiasi dan penghargaan untuk prestasi-prestasi yang luar biasa kepada masyarakat yang telah memberikan sumbangsihnya terhadap pembangunan seperti di dunia olahraga dan lingkungan hidup mauun prestasi di bidang lain.
Kedepan, kita tentu saja ada kebijakan yang akan dibuat dengan ketentuan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada orang-orang yang memiliki prestasi besar seperti itu, juga akan kita apresiasi dengan memberikan rumah. Jadi, pemberian apresiasi ini bukan untuk orang dengan capaian-capaian yang biasa-biasa saja. Supaya ini bisa memacu orang lain untuk lebih berprestasi guna berbuat yang lebih besar, apakah itu ditingkat nasional atau dunia, ujarnya.
Selain itu, kata Bupati Mathius, pembangunan ini hendaknya sejalan dengan penataan pembangunan ibukota kabupaten yang rapi, modern, indah, manusiawi dan berkearifan lokal. Saya harap dengan adanya pembangunan perumahan PNS ini, dapat membangun pusat perekonomian baru, harapnya.
Sementara itu, Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Baniyau, Anneke Fonataba menjelaskan perumahan ini dibangun di dua lokasi, yakni 167 unit di Rainbow Hills dan juga 167 unit di Cycloops Hills dengan masing-masing tipe 36.
Kita (Perusda Baniyau) merupakan perusahaan daerah milik Pemkab Jayapura yang memang ditugaskan oleh pemerintah dalam hal ini pak Bupati untuk melaksanakan pembangunan terkait dengan kebijaka pemerintah daerah memberikan kesejahteraan dalam bentuk perumahan kepada PNS di lingkup Pemkab Jayapura, ucapnya.
Oleh karena itu, pak Bupati pada hari ini (kemarin) melakukan pernyataan resmi bahwa seluruh rumah yang kami bangun ini diatas tanah milik Pemkab Jayapura yang memang diperuntukkan hanya untuk pegawai negeri Kabupaten Jayapura dalam rangka memberikan kesejahteraan, sambung perempuan yang akrab disapa Anni.
Pembangunan perumahan ini menggunakan konstruksi permanen yang memenuhi standar Indonesia. Konsep setiap huniannya minimalis, dengan memperhatikan kondisi geografis yang ada di Kabupaten Jayapura.
Ini prosedurnya sesuai dengan ketentuan perumahan bersubsidi dari Kemenpera, yaitu rumah subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan tipe 36 itu harganya kurang lebih Rp 193 juta, imbuhnya.
Perumahan ini tergolong murah, karena dibangun diatas tanah milik Pemkab Jayapura dan harga tanahnya merupakan kewenangan pemerintah, juga harga rumahnya sesuai dengan rumah subsidi. Jadi, tidak ada lagi pungutan-pungutan lain karena harganya sudah ditentukan dan ini akan membantu PNS dalam memperlancar pelaksanaan pekerjaan di wilayah Kabupaten Jayapura, pungkasnya.

Read 121 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.