Tiga Paslon 'Walk Out', Origenes: Tidak Mencerminkan Sikap Calon Pemimpin

  |  August 18, 2017

Ondoafi Kampung Bambar sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat papua (DPRP) Komisi IV, Origenes Kaway, S. Th. Ondoafi Kampung Bambar sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat papua (DPRP) Komisi IV, Origenes Kaway, S. Th.

Tiga Paslon "Walk Out", Origenes: Tidak Mencerminkan Sikap Calon Pemimpin

Headline Written by  Rabu, 02 Agustus 2017 18:58 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

SENTANI – Aksi Walk Out dari  Tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati Jayapura, nomor urut 1, 3 dan 5, pada saat Rapat Kordinasi (Rakor) antara KPU dan Lima Paslon, di Hotel Grand Alison, Senin (31/7) lalu, merupakan tindakan yang tidak mencerminkan sikap sebagai calon pemimpin daerah yang baik.

“Jadi, aksi walk out yang dilakukan oleh tiga paslon ini sangat tidak sportif terlebih tidak menandakan sifat baik dari calon pemimpin. Sebab seorang pemimpin tidak akan pernah melakukan aksi walk Out seperti yang mereka lakukan. Tetapi berani menerima apa keputusan yang diinginkan oleh semua pihak,”kata Ondoafi Kampung Bambar sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat papua (DPRP) Komisi IV, Origenes Kaway, S. Th, menanggapi aksi walk out Yanni, SH, Gotlief Ohhe dan Yansen Monim, Rabu (2/8) Kemarin di Café Kedai Kopi Kempoeng, Sentani.
Ia menilai, jika mereka (Tiga Paslon) punya niat baik, tidak usah melakukan tindakan walk Out ataupun mempermasalahkan KPU.
Sebaliknya, nilai Orgenes harusnya ketiga Paslon mendukung KPU karena terlalu banyak masalah yang harus KPU tangani.
“Kalau mereka calon pemimpin yang baik, mereka harus menunjukan itikad baik, dengan mendukung keputusan yang dikeluarkan pihak penyelenggara,”terangnya.
“Tapi kalau begini, berarti mereka mempersulit KPU. Karena selain mengurus Pilkada Kabupate Jayapura, KPU Provinsi juga mengurus Pilkada Kabupaten Yapen, Tolikara dan Kabupaten Puncak. Untuk itu, ketiga Paslon harus coba untuk mengerti bukan melakukan aski Walk Out serta menyalahkan KPU”imbuhnya.
Ia juga berharap, KPU tidak terpengaruh dengan tindakan yang dilakukan oleh ketiga paslon.
“Harapan saya, KPU bekerja tetap pada koridornya dan juga tetap fokus untuk pelaksanaan pleno maupun PSU. Agar proses pemerintahan dan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat bisa kembali berjalan sesuai dengan harapan kita semua,”tandasnya.

Read 101 times

Tinggalkan Komentar

Pastikan anda memasukan semua informasi yang diperlukan, yang bertanda (*). kode HTML tak diizinkan.